Kamis 29 Feb 2024 17:48 WIB

MicroSD Baru Samsung Tunjukan Performa Lebih Cepat Dibandingkan Sebagian SSD

SD Express micro SD 256GB mampu membaca data lebih cepat dari yang lain.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Samsung SD Express
Foto:

Meski begitu, Samsung sudah cukup lama tidak menghadirkan slot microSD untuk ponsel flagship mereka. Hal ini sudah dilakukan oleh Samsung setidaknya pada empat generasi terakhir ponsel flagship mereka.

Jadi, meski ponsel berteknologi AI bisa mendapatkan manfaat dari SD Express micro SD 256GB, ponsel-ponsel terbaru dari Samsung sendiri tak bisa menikmati manfaat tersebut. Selain itu, masih belum banyak ponsel pintar yang bisa mendukung penggunaan kartu microSD jenis SD Express.

Tak hanya SD Express micro SD 256GB, Samsung juga berencana merilis kartu microSD 1TB dengan kecepatan UHS-1. Kartu ini dilengkapi dengan delapan lapis 1-terabit (Tb) V-NAND generasi kedelapan. Dengan ini, kartu microSD 1TB dari Samsung mampu memberikan kapasitas penyimpanan yang sebelumnya hanya mungkin diwujudkan dengan SSD.

Lebih dari itu, kartu microSD 1TB Samsung juga memiliki sejumlah fitur perlindungan menarik lain. Sebagian di antaranya adalah proteksi terhadap air, suhu ekstrim, jatuh, paparan X-ray, serta paparan magnet.

 

Kartu 256GB SD Express microSD direncanakan akan rilis pada penghujung 2024. Sedangkan microSD 1TB UHS-1 akan dirilis pada kuartal ketiga 2024. Samsung belum memberikan informasi mengenai harga jual dari kedua produk microSD terbaru mereka tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement