Rabu 08 May 2024 15:17 WIB

Google Messages Versus Samsung Messages, Mana yang Terbaik?

Google Massages gantikan Samsung Messages sejalan dengan meluasnya android.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Google Messages vs Samsung Messages
Foto: google/samsung
Google Messages vs Samsung Messages

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel Samsung dilengkapi dengan dua aplikasi yang dapat mengirim pesan teks, yaitu Samsung Messages dan Google Messages. Dua aplikasi ini punya nama dan fitur yang sangat mirip. 

Tetapi manakah yang terbaik di antara keduanya? Berikut beberapa ulasannya, seperti dilansir dari, Howtogeek, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga

Google Massages gantikan Samsung Messages

Selama bertahun-tahun, Samsung Messages telah menjadi aplikasi SMS andalan Samsung. Sekarang, meskipun Samsung Messages masih ada, ponsel perusahaan tersebut menggunakan Google Messages secara default. Mengapa?

Di AS, hampir semua ponsel Android kini dilengkapi dengan Google Messages secara default. Google telah mendorong OEM untuk mengadopsi aplikasi tersebut, dan tiga operator besar mulai memuat Google Messages di semua ponsel Android pada tahun 2021 sebagai cara untuk menerapkan dukungan RCS.

Samsung Messages merekomendasikan penggunaan Google Messages. Tetapi pengguna masih bisa memakai Samsung Messages.

Alasan orang masih pakai Samsung Messages

Samsung Messages sudah ada sejak lama. Ini adalah perangkat lunak yang matang, dan bagi jutaan orang, sudah tidak asing lagi, serta masih merupakan aplikasi yang cukup solid.

Satu hal yang diunggulkan Samsung Messages adalah kesederhanaannya. SMS dan MMS contohnya, dan tidak membuat obrolan tersedia secara daring. Samsung Messages hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan, tidak ada lagi selain itu.

Konsistensi dengan aplikasi Samsung lainnya

One UI Samsung memiliki kesan tersendiri. Ini hampir tidak berbeda dari apa yang ada di Pixel seperti TouchWiz Samsung dulu, namun tetap ada perbedaan gaya yang mencolok.

Jika ingin aplikasi ponsel inti terlihat dan terasa sama, itu juga merupakan alasan bagus untuk tetap menggunakan aplikasi perpesanan Samsung. Tampilannya sama dengan aplikasi Telepon dan aplikasi Kontak. Tampilannya juga sebanding dengan aplikasi Pengaturan, serta aplikasi Samsung lainnya seperti Samsung Notes dan Samsung Music.

Ada beberapa kemudahan....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement