Kamis 29 Feb 2024 17:48 WIB

MicroSD Baru Samsung Tunjukan Performa Lebih Cepat Dibandingkan Sebagian SSD

SD Express micro SD 256GB mampu membaca data lebih cepat dari yang lain.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Samsung SD Express
Foto: Samsung
Samsung SD Express

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung menjanjikan peningkatan kecepatan yang dramatis pada kartu microSD terbaru mereka, SD Express microSD 256GB, yang akan segera dirilis. Kartu SD Express pertama dari Samsung ini memiliki kemampuan membaca data hingga 800 MB per detik.

Dengan kapasitas tersebut, SD Express micro SD 256GB dari Samsung mampu membaca data lebih cepat dibandingkan kebanyakan microSD yang ada saat ini. Secara teori, SD Express micro SD 256GB membaca data 2,5 kali lebih cepat dibandingkan kartu microSD UHS-II.

Baca Juga

Selain itu, SD Express micro SD 256GB juga mampu membaca data 1,4 kali lebih cepat dibandingkan SSD SATA. Dengan kata lain, secara teori SD Express micro SD 256GB dapat menunjukkan performa yang lebih cepat dibandingkan beragam SSD murah.

Selain kemampuan membaca data yang cepat, Samsung juga menambah kemampuan pengelolaan panas pada SD Express micro SD 256GB. Fitur yang dihadirkan dengan teknologi Dynamic Thermal Guard ini berperan dalam menjaga temperatur atau suhu pada kartu tetap dalam batas normal, meski digunakan dalam waktu yang lama.

"(Fitur ini dihadirkan) untuk memastikan kestabilan performa," jelas Samsung melalui siaran persnya, seperti dilansir Engadget pada Kamis (29/2/24).

VP Samsung, Hangu Sohn, berharap kehadiran kartu microSD baru dengan performa optimal dari Samsung ini dapat menjadi solusi dari semakin meningkatnya kebutuhan akan komputasi mobile. Di saat yang sama, kartu microSD ini juga diharapkan dapat mengimbangi tingginya kebutuhan akan penggunaan teknologi AI yang disematkan pada ponsel.

Seperti diketahui, AI atau kecerdasan buatan telah menjadi tren yang sangat dilirik dalam industri teknologi. Samsung bahkan menjadikan AI sebagai salah satu fitur unggulan dalam seri Galaxy S24 yang mereka luncurkan.

Samsung sudah cukup lama tidak....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement