Selasa 09 Apr 2024 14:48 WIB

Spek Mirip Samsung Galaxy S24, Lima Alternatif Smartphone Bisa Jadi Pilihan

Berikut lima alternatif ponsel selain Galaxy S24.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Google akan mengumumkan perangkat keras terbarunya, termasuk dua ponsel Pixel 8 terbaru (Pixel 8 dan Pixel 8 Pro) dengan banyak fitur AI yang dimasukkan ke dalamnya.
Foto:

Keuntungan besar yang dimiliki perangkat Google Pixel dibandingkan Samsung adalah antarmuka Android murni. Jika Anda bukan penggemar hal-hal ekstra yang ditambahkan Samsung dan hanya ingin pengalaman Android yang bersih dan lengkap, maka Pixel 8 adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Selain itu, kamera Google Pixel 8 menghasilkan foto yang fantastis. Meski tidak memiliki sistem kamera tiga lensa seperti S24, kelebihan Pixel 8 ada pada gambar yang dihasilkan. Samsung cenderung memiliki foto yang sangat cerah dan jenuh, tetapi tidak semua orang menyukainya. Untuk tampilan yang lebih natural dan realistis, Google Pixel lebih baik.

Pixel 8 adalah ponsel yang luar biasa, dan sebenarnya lebih murah daripada S24. Di Indonesia Google Piksel 8 dibanderil mulai dari Rp 14 jutaan.

3. OnePlus 12

Siapa pun yang mencari nilai terbaik pasti perlu mempertimbangkan OnePlus 12. Tidak hanya harganya sama dengan Samsung Galaxy S24, tetapi ini memiliki lebih banyak fitur, sehingga pengguna pasti mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Pertama, ponsel memiliki layar LTPO AMOLED 6,8 inci yang menawan dengan resolusi piksel sangat tinggi pada 1440 x 3168 dan kepadatan 510 piksel per inci. Namun juga memiliki kecepatan refresh dinamis 120Hz, dan kecerahan puncaknya mencapai 4.500 nits yang seolah membakar retina. Jika membutuhkan salah satu tampilan paling terang di ponsel cerdas, maka OnePlus 12 adalah jawabannya. 

OnePlus 12 juga memiliki performa terbaik dengan Snapdragon 8 Gen 3, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 512GB. OnePlus 12 memiliki rangkaian kamera tiga lensa yang sangat mengesankan dengan kamera utama 50MP, kamera telefoto periskop 64MP untuk zoom optik 3x, dan kamera ultrawide 48MP. 

Dalam perbandingan kamera kami antara Galaxy S24 dan OnePlus 12, OnePlus 12 adalah pemenangnya. Ponsel bahkan memiliki penyetelan warna ahli Hasselblad untuk warna dan keseimbangan yang lebih baik. 

4. Samsung Galaxy S23

Masih ingin mendapatkan Galaxy S24? Jika demikian, Anda sebenarnya bisa menghemat banyak uang jika menggunakan Galaxy S23 tahun lalu. Selain fitur baru Galaxy AI yang sebenarnya kini tersedia untuk S23, tidak banyak perbedaan di antara keduanya.

S24 dan S23 memiliki ukuran serupa, karena merupakan yang paling compact di jajaran produknya. Selain itu, tidak ada perbedaan nyata pada tampilan keseluruhannya.

Galaxy S23 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih lama, dan merupakan iterasi chip sebelumnya yang ditemukan di Galaxy S24. Namun, ini masih merupakan silikon yang hebat, menawarkan kinerja cepat yang dipadukan dengan RAM 8 GB.

 

Samsung tidak....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement