Selasa 09 Apr 2024 14:48 WIB

Spek Mirip Samsung Galaxy S24, Lima Alternatif Smartphone Bisa Jadi Pilihan

Berikut lima alternatif ponsel selain Galaxy S24.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Google akan mengumumkan perangkat keras terbarunya, termasuk dua ponsel Pixel 8 terbaru (Pixel 8 dan Pixel 8 Pro) dengan banyak fitur AI yang dimasukkan ke dalamnya.
Foto: Google
Google akan mengumumkan perangkat keras terbarunya, termasuk dua ponsel Pixel 8 terbaru (Pixel 8 dan Pixel 8 Pro) dengan banyak fitur AI yang dimasukkan ke dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencari ponsel baru mungkin mempertimbangkan penawaran terbaru dari Samsung, termasuk Galaxy S24. Itu adalah model entry level untuk jajaran S24, namun tetap memiliki performa dan kekuatan luar biasa dengan chip Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 8GB, layar LTPO AMOLED yang cantik. Smartphone memiliki kecepatan refresh hingga 120Hz dan kecerahan puncak 2.600 nits. 

Meskipun hanya model dasar, pengguna bisa mendapatkan sistem kamera tiga lensa. Namun Galaxy S24 bukanlah satu-satunya pilihan yang bisa dipertimbangkan. 

Baca Juga

Berikut lima alternatif bagus dengan model dasar selain S24, seperti dilansir dari Digital Trends, Selasa (9/4/2024).

1. Samsung Galaxy S24 Plus

Alternatif pertama ada Samsung Galaxy S24 Plus dengan lebih banyak ruang layar. S24 biasa hanya memiliki layar 6,1 inci, yang sangat bagus jika Anda lebih menyukai ponsel ringkas. Namun S24 Plus memiliki layar 6,7 inci, dan menawarkan pengalaman lebih baik untuk melihat video layar penuh.

Ukuran Galaxy S24 Plus yang lebih besar tidak hanya berarti lebih banyak ruang layar, tetapi  juga artinya menawarkan baterai lebih besar. Berdasarkan pengujian, S24 Plus dapat bertahan selama dua hari dengan penggunaan sedang, berkat baterai 4.900mAh dan efisiensi daya chip Snapdragon 8 Gen 3. Anda juga mendapatkan RAM 12 GB, yang berarti kinerjanya sedikit lebih baik dibandingkan S24 biasa.

Terakhir, yang paling menarik adalah pengisian daya kabel yang lebih cepat untuk Galaxy S24 Plus. Dengan Galaxy S24, Anda hanya mendapatkan kecepatan pengisian daya maksimal 25W saat dicolokkan.

Namun S24 Plus (dan S24 Ultra) mendukung kecepatan pengisian daya hingga 45W. Di Indonesia, jika harga Galaxy S24 Rp 13,9 juta sampai Rp 15,9 juta, maka Galaxy S24 plus seharga Rp 16,9 juta.

2. Google Pixel 8 

Masih lebih menyukai ponsel yang lebih kecil? Desain kecil memang lebih mudah digunakan dengan satu tangan, dan ini selalu menjadi nilai tambah. Maka Google Pixel 8 juga layak untuk dipertimbangkan.

Google Pixel 8 tidak hanya memiliki ukuran yang mirip dengan Galaxy S24 yaitu 6,2 inci, tetapi juga kecerahan puncaknya mencapai 2.000 nits dan memiliki kecepatan refresh antara 60Hz dan 120Hz. Pixel 8 juga memiliki RAM 8GB seperti S24, tetapi menggunakan chip Tensor G3 internal Google untuk kinerja yang optimal.

Keuntungan yang dimiliki....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement