Kamis 21 Mar 2024 18:36 WIB

Menjajal Keunggulan Realme 12+ 5G

Banyak nilai plus yang bisa didapatkan dari ponsel Realme 12+ 5G.

Realme 12 Pro
Foto:

Kinerja kamera unggul

Dari kinerja kamera selama penggunaan satu bulan lamanya bisa dibilang realme 12+ 5G memenuhi jargonnya sebagai portait master.

Sensor LYT-600 yang memiliki panjang fokus (length focus) 26 mm mendukung fitur 2x In-sensor zoom dan cinematic 2x portrait mode membuat ponsel ini bisa diandalkan dalam segala kondisi.

Selain kamera utama ada juga kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP yang melengkapi konfigurasi tiga kamera belakang di realme 12+ 5G.

Semuanya bekerja dengan apik dalam berbagai skema pengambilan gambar baik di siang hari yang memiliki pencahayaan matahari alami yang banyak, hingga di malam hari dengan cahaya yang minim.

Saat digunakan menangkap foto-foto detail untuk objek tak bergerak, kamera ponsel ini menangkap detailnya dengan sangat baik misalnya seperti buliran air pada buah tomat maupun detail kelopak dari bunga.  

Pada saat menangkap momen untuk objek-objek bergerak, fitur "SuperOIS" dan "Snap Portait System" yang hadir di ponsel ini sungguh sangat bisa diandalkan bahkan saat mengeksplorasi mode "Long Exposure" di malam hari membantu pengguna untuk menghasilkan beragam foto ciamik.    

Apabila membutuhkan tambahan untuk mempercantik jepretan foto, ponsel ini juga menyediakan beberapa filter menarik yang bisa dieksplorasi hasil kolabotasi dengan sinematografer Claudio Miranda pemenang Academy Award.

Ada tiga filter yang dihadirkan yaitu "Journey" yang terinspirasi film "Life of Pi", menonjolkan warna-warna kontras tinggi yang mampu mengurangi nuansa kuning.

Lalu ada filter "Memory" terinspirasi film The Curious Case of Benjamin Button yang menonjolkan nuansa sejuk dengan mengurangi saturasi warna untuk menciptakan gaya foto sinematik yang tenang.

Terakhir ada filter, "Maverick" yang diilhami film Top Gun Maverick membawa nuansa foto gaya retro dengan cara meningkatkan kontras dan noise sekaligus menguatkan tone warna kuning dan hijau.

Seluruh foto yang dihasilkan memberikan hasil yang memuaskan selama pemakaian untuk ponsel di kelasnya memenuhi klaim dari realme 12+ 5G "Capture Clearer, Portrait Master".

 

Performanya andal....

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement