Jumat 14 Jan 2022 14:59 WIB

Kriteria Ponsel Favorit Iqbaal Ramadhan Saat Jalan-Jalan

Iqbaal Ramadhan menyukai ponsel dengan fitur baterai besar untuk bepergia.

Iqbaal Ramadhan
Foto: Republika/Santi Sopia
Iqbaal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Aktor dan musisi Iqbaal Ramadhan menyempatkan jalan-jalan keliling Indonesia di sela-sela kesibukannya. Dia pun memilih ponsel yang bisa menunjang hobinya itu.

Bagaimana sih, kriteria ponsel favorit Iqbaal? Ketika memilih ponsel,  Iqbaal, yang juga duta Realme Indonesia menyukai fitur-fitur ini agar nyaman saat bepergian. Iqbaal menggunakan ponsel GT Master Edition untuk menemaninya berjalan-jalan. 

Baca Juga

Desain

Iqbaal mengaku melihat ponsel sebagai karya seni, untuk itu dia memilih ponsel yang memiliki desain unik dan kekinian.Tidak hanya desain, faktor bobot dan ketebalan ponsel juga menjadi pertimbangan ketika memilih ponsel bagi yang hobi berjalan-jalan.

Baterai besar

Fitur baterai besar akan membantu menunjang aktivitas seharian penuh selama bepergian, apalagi jika dilengkapi dengan pengisian daya cepat.Agar tidak kehabisan baterai saat berwisata, maksimalkan pengisian daya saat malam hari.

Kamera

Fotografi tentu menjadi salah satu hal yang paling penting saat bepergian. Menurut Iqbaal, alat yang paling praktis untuk mengabadikan perjalanannya adalah ponsel, salah satunya karena bisa langsung diunggah ke media sosial.Selain memilih kamera dengan resolusi tinggi, dia juga gemar mengulik fitur-fitur yang ada di kamera ponsel, seperti filter supaya memberikan warna pada hasil jepretannya.

Prosesor

Tidak hanya desain, Iqbaal juga mementingkan performa ponsel saat berjalan-jalan, antara lain pada chip yang digunakan.Alasannya, ketika bepergian, banyak aplikasi yang bisa mendukung perjalanan seperti peta, aplikasi untuk memesan transportasi sampai penerjemahan bahasa. Kinerja prosesor yang kuat akan membantu menjalankan aplikasi-aplikasi itu.

Layar

Saat berjalan-jalan, Iqbaal selalu menyempatkan diri untuk self-recharge, istirahat sejenak. Dia biasanya memilih satu hari untuk staycationdi hotel di sela-sela perjalanan.Dia menyukai ponsel berlayar besar refresh rate tinggi 120Hz karena mendukung aktivitas bersantai selama staycation, seperti menonton atau bermain game.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement