Selasa 16 Jan 2024 13:20 WIB

Realme Kenalkan Perangkat Seri Note Baru, Intip Spesifikasi dan Harga

Realme juga memberikan teaser note terbaru.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Realme 12 Pro
Foto: Realme
Realme 12 Pro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Realme telah mengumumkan rencananya untuk merilis lini ponsel anyar di 2024. Sekarang perusahaan asal China tersebut telah memberi sedikit bocoran ke publik.

Pendiri dan CEO Realme, Sky Li, menunjukan teaser tentang kehadiran seri Note baru melalui X (sebelumnya Twitter). Belum ada rincian lebih lanjut mengenai detail resminya, tetapi teaser tersebut menunjukkan bahwa lini baru akan segera hadir.

Baca Juga

Seri Realme Note

Lebih lanjut, Francis Wong, CEO Realme Eropa, menyatakan rencana untuk tahun 2024 dalam postingan yang diunggah baru-baru ini. Salah satu aspek penting yang disebutkan adalah pengenalan lini produk baru, terpisah dari seri GT, Number, dan C yang sudah ada. 

"Dengan meluncurkan lini produk baru selain seri GT, Number dan C. Salah satu bagian penting dari strategi produk realme di tahun 2024: menghadapi persaingan dengan lebih tegas," tulis Wong di X. Langkah ini, menurut Wong, adalah untuk “menghadapi persaingan dengan lebih jujur.”

"Meskipun teaser tidak mengungkapkan perangkat mana yang akan datang lebih dulu, spoiler dan sertifikasi menunjukkan bahwa perangkat pertama dalam jajaran tersebut adalah Realme Note 50," demikian laporan seperti dilansir dari Gizmochina, Senin (15/1/2024).

Ponsel ini hadir di Geekbench dengan chipset Unisoc T612 yang biasa digunakan pada smartphone budget. Ini adalah prosesor octa-core dengan kecepatan clock puncak 1,82GHz. Note 50 juga telah disertifikasi oleh Komisi Ekonomi Eurasia (EEC) dan NBTC Thailand, dengan nomor model RMX3834.

Akun X Leaker Paras Guglani juga membagikan beberapa wawasan tentang fitur-fitur Note 50. Perangkat ini dikatakan memiliki layar LCD HD+ 6,67 inci dengan notch tetesan air. Spesifikasi kameranya mencakup kamera utama 13MP dan kamera sekunder 0,8MP, dengan kamera selfie 5MP di bagian depan.

Dari segi kapasitas baterai, sertifikasi TUV Rheinland menunjukkan baterai 4890mAh dengan dukungan pengisian daya hanya 10W. Detail harga belum diungkapkan secara resmi, tetapi spekulasi menunjukkan kisaran harga sekitar Rp 1,5 juta.

Dalam postingan terkait, Realme juga mengonfirmasi tanggal peluncuran seri Realme 12 Pro. Kedua smartphone di bawah lini ini, Realme 12 Pro dan 12 Pro+, akan diluncurkan secara global pada 29 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement