Kamis 21 Mar 2024 18:36 WIB

Menjajal Keunggulan Realme 12+ 5G

Banyak nilai plus yang bisa didapatkan dari ponsel Realme 12+ 5G.

Realme 12 Pro
Foto: Realme
Realme 12 Pro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada akhir Februari, realme mendebutkan ponsel andalannya untuk pasar global yaitu realme 12+ 5G di Indonesia dengan menawarkan desain mewah terinspirasi dari jam tangan klasik dengan segudang spesifikasi menarik hati di harga pasarannya. Salah satu spesifikasi yang mencuri perhatian ialah hadirnya kamera utama 50 MP yang mengusung sensor Sony LYT-600 yang memang biasanya hadir di ponsel-ponsel kelas atas.

Tentunya kehadiran sensor itu di realme 12+ 5G sudah menjadi nilai tambah untuk menghadirkan pengalaman fotografi di ponsel kelas menengah ini terasa seperti hasil jepretan dari ponsel kelas atas.

Baca Juga

Ponsel pintar ini telah dijajal selama sebulan untuk membuktikan bahwa embel-embel "plus" tak hanya sekadar klaim belaka dan ponsel ini benar-benar bisa diandalkan.

Berikut ulasan lengkapnya.

Desain dan layar

Dimulai dari sisi desain, ponsel pintar ini sebenarnya secara kasat mata memiliki desain yang kurang lebih sama seperti kakaknya yaitu realme 12 Pro+ 5G. Kesan mewah sangat menonjol dari realme 12+ 5G terutama apabila melihat secara detail bagian kameranya yang mengusung "tampilan polished sunburst dial".

Bagaimana tidak, hal itu dikarenakan ponsel ini dirancang oleh desainer jam mewah ternama Ollivier Saveo yang menyiapkan tampilan tersebut menunjukkan keindahan 500 aksen garis layaknya pancaran sinar matahari.

Warna Pioneer Green pada vegan leather dari ponsel ini membuat kesan mewah dari housing camera realme 12+5G menjadi lebih kental layaknya sebuah strap yang melengkapi tampilan arloji mewah klasik.

Membahas dimensinya yang berukuran 6,67 inci, realme 12+ 5G memiliki ukuran layar yang pas. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga nyaman untuk digenggam.

Apabila dibutuhkan, ponsel ini juga masih bisa mengakomodasi penggunaan dengan satu tangan terutama saat harus berdiri dalam kondisi-kondisi tertentu di KRL atau pun MRT.

Dengan layar AMOLED, pengalaman visual yang ditawarkan oleh ponsel ini sangat mulus. Saat digulirkan atau berpindah dari aplikasi ke aplikasi lain visual yang didukung refresh rate 120Hz sangatlah mulus. Sertifikasi IP54 yaitu dust dan water resistance juga bekerja dengan baik di realme 12+ 5G.

Salah satu fitur lain yang disematkan pada layar ponsel ini ialah "Rainwater Smart Touch" yang memudahkan akses ke ponsel tetap mulus untuk digunakan meski berada di bawah cuaca hujan.

Beberapa kali saya menggunakannya untuk membalas pesan singkat yang penting atau harus membuat berita di notes saat menjadi penumpang di ojek online dalam kondisi hujan dan hal itu sangat membantu karena layar tetap responsif dan menjaga koordinasi dan ketepatan dalam pekerjaan menjadi lebih mulus.

Kinerja kamera....

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement