Selasa 01 Mar 2022 15:33 WIB

Realme Perkenalkan Debut Dua Laptop, Rencana Dirilis Global

Laptop terbaru Realme rencananya akan ekspansi global.

Laptop terbaru Realme rencananya akan ekspansi global (Foto: ilustrasi)
Foto: Flickr
Laptop terbaru Realme rencananya akan ekspansi global (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi asal China, Realme, mendebutkan dua produk barunya untuk pasar global yaitu produk laptop dan juga earbuds dalam ajang pameran teknologiMobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona. Dua produk tersebut merupakan Realme Book Prime laptop dan Buds Air 3 wireless earphones yang menjadi produk menarik mengingat Realme di 2022 berencana berekspansi ke kawasan yang lebih luas lagi secara global.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (1/3/2022), Realme Book Prime yang dikenalkan di MWC 2022 membawa keunggulan dari segi chip yang dibenamkannya yaitu chip Intel Core i5-11320H generasi ke 11. Dari segi CPU, laptop ini dilengkapi dengan CPU quad-core, sementara untuk grafisnya Realme membenamkan bawaan Intel yaitu Iris XE yang terintegrasi dengan GPU-nya.

Baca Juga

Keunggulan lainnya dari laptop itu adalah tersedianya sistem pendingingan dengan "dual fan" yang diklaim dapat mengurangi panas mesin hingga 50 persen lebih baik dibanding Realme Book generasi terdahulu dan tentunya hal itu memberikan keuntungan dari segi performa lebih baik. Untuk layar Realme menyematkan layar berukuran 14,2 inch berpanel LCD dengan rasio perbandingan 3:2 serta resolusi maksimal 2160 x 1440 pixels.

Pada daya, laptop ini dilengkapi dengan baterai 54 watt dengan pengisi daya sebesar 65 W USB-C. Produk ini diluncurkan dengan dua warna yaitu hitam dan hijau dan akan dibanderol seharga 999 Euro atau setara Rp16 juta untuk varian RAM 8GB dan memori penyimpanan 512 GB

Sementara untuk versi yang telah ditingkatkan, yaitu RAM 16GB dengan memori penyimpanan 512 GB.Selanjutnya produk Realme Buds Air 3 yang menjadi earbuds terbaru dari Realme. Produk itu memiliki keunggulan "noise cancellation" dengan mengisolasi suara yang mengganggu hingga spektrum 42 dB.

Menariknya, produk ini telah dilengkapi dengan standar IPX5 yang artinya terlindungi dari percikan air. Tentunya produk ini mengandalkan Bluetooth untuk konektivitasnnya dengan Bluetooth 5.2 produk itu diharapkan mampu terhubung dengan perangkat elektronik lainnya dengan maksimal.

Produk itu digadang- gadang mampu mendengarkan musik hingga 30 jam dengan pengisian daya berasal dari "charging case"-nya. Buds Air 3 dari Realme dihadirkan dalam dua warna yaitu Galaxy White dan Starry Blue dibanderol seharga 59.99 Euro atau setara Rp965 ribu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement