Jumat 12 May 2023 06:35 WIB

Ini 6 Keunggulan Oppo Find N2 Flip

Ponsel terbaru Oppo ini disebut menetapkan standar baru untuk pasar ponsel lipat.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Oppo Find N2 Flip resmi dirilis di Indonesia dan tawarkan sejumlah keunggulan.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Oppo Find N2 Flip resmi dirilis di Indonesia dan tawarkan sejumlah keunggulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Oppo resmi merilis ponsel pintar pertama mereka di Indonesia, Oppo Find N2 Flip. Dengan performa yang optimal, kehadiran Oppo Find N2 Flip digadang dapat menetapkan standar baru untuk pasar ponsel lipat.

Ponsel lipat ini dibekali dengan prosesor Dimensity 9000+ dan sistem operasi ColorOS yang dapat menunjang produktivitas dan memberikan kenyamanan. Oppo Find N2 Flip juga memiliki kapasitas RAM 8GB dan ROM 256GB.

Baca Juga

Tak hanya itu, Oppo Find N2 Flip akan menjadi salah satu ponsel pertama di dunia yang menerima pembaruan Google Android 14 Beta 1. Pembaruan ini dapat semakin menunjang kebutuhan para pengguna baik dari sisi performa, privasi, hingga user customization. Selain itu, Oppo Find N2 Flip ini juga menawarkan sejumlah fitur unggulan. Berikut di antaranya:

 

Cover Screen Lebar

Oppo Find N2 Flip merupakan ponsel lipat dengan cover screen atau layar luar berukuran paling besar saat ini. Layar luar Oppo Find N2 Flip memiliki orientasi vertikal dengan ukuran 3,26 inci.

Layar luar yang besar dapat mempermudah pengguna untuk melakukan beragam hal, seperti preview swafoto secara utuh dan mengecek notifikasi. Pengguna juga dapat meningkatkan fungsionalitas layar luar dengan menampilkan hingga delapan widget.

Pengguna juga dapat membalas pesan dan telepon hingga merekam voice note tanpa harus membuka ponsel. Yang tak kalah menarik, pengguna bisa memilih 5 interactive pets sebagai cover pada layar luar. Opsi yang tersedia adalah kucing, anjing, burung, hamster, dan kelinci.

 

Layar Minim Lipatan

Tak seperti ponsel lipat lain, bekas lipatan pada layar utama Oppo Find N2 Flip terlihat lebih minim atau bahkan hampir tak terlihat. Tampilan yang mulus ini bisa didapatkan berkat engsel berbentuk waterdrop yang disematkan pada Oppo Find N2 Flip.

Ketika engsel dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama Oppo Find N2 Flip hanya sekitar 0,11 mm. Kedalaman ini jauh lebih dangkal dibandingkan ponsel lipat yang ada saat ini. Meski minim lipatan, Oppo Find N2 Flip bisa menutup dengan rapat tanpa menyisakan celah. Dengan begitu, risiko debu masuk ke dalam ponsel bisa diminimalisasi.

 

Daya Tahan Engsel Kuat

Engsel pada Oppo Find N2 Flip menggunakan teknologi New Generation Flexion Hinge yang telah tersertifikasi oleh TUV Rhineland. Oppo Find N2 Flip telah melalui tahap pengujian ekstrim dan mampu bertahan hingga 400.000 kali siklus lipatan atau setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan frekuensi buka-tutup layar sebanyak 100 kali sehari. Ketahanan ini jauh lebih tinggi dibandingkan ponsel lipat lain yang beredar di pasaran.

 

Kapasitas Baterai Terbesar untuk Ponsel Lipat

Oppo Find N2 Flip hadir dengan kapasitas baterai terbesar untuk ponsel pintar, yaitu 4.300 mAH. Ponsel lipat ini juga didukung oleh pengisian baterai SuperVOOC 44W yang memungkinkan daya dapat terisi dari 0 persen menjadi 62 persen dalam waktu 30 menit.

 

Performa Kamera Terbaik untuk Ponsel Lipat

Ponsel lipat pertama dari Oppo ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengans ensor Sony IMX890, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera depan 32 MP dengan sensor Sony IMX709. Kolaborasi dengan Hasselblad memungkinkan Oppo Find N2 Flip untuk menghasilkan gambar dengan warna natural dan akurasi warna mendekati aslinya.

Selain itu, MariSilicon X Imagining NPU buatan OPPO juga memungkinkan ponsel lipat ini merekam video 4k yang minim noise. Video yang dihasilkan juga memiliki dynamic range yang luas.

Kamera pada Oppo Find N2 Flip turut dilengkapi dengan mode FlexForm ketika ponsel dilipat pada sudut 45 derajat dan 110 derajat. Sudut ini dapat memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai sudut dan menghasilkan foto yang lebih dinamis.

 

Desain Menawan

Oppo Find N2 Flip memiliki desain yang tipis dan ringan, dengan berat 191 gram dan lebar 7,45 mm ketika dibuka. Ponsel lipat ini juga hadir dengan dua pilihan warna yang cantik, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple.

Dengan desain bodi aluminium, bekas sidik jari tidak akan tertinggal pada ponsel. Selain itu, Oppo Find N2 Flip juga dilengkapi dengan pola gelombang micro-etched yang unik di sepanjang engselnya. Tak heran bila Oppo Find N2 Flip meraih predikat sebagai ponsel paling estetik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement