Sabtu 06 May 2023 17:50 WIB

Saingi Samsung, Google Ungkap Ponsel Lipat Pixel Fold

Google memamerkan tampilan ponsel untuk pertama kalinya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Desain Google Pixel Fold yang akan dipamerkan secara resmi dalam gelaran Google I/O bocor di internet.
Foto: Gizchina
Desain Google Pixel Fold yang akan dipamerkan secara resmi dalam gelaran Google I/O bocor di internet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google mengungkapkan produk terbaru ponselnya bernama Pixel Fold. Kabar tersebut dikonfirmasi setelah berbulan-bulan beredar rumor soal ponsel lipatnya.

Dalam video yang diunggah di Twitter dan YouTube, Google memamerkan tampilan ponsel untuk pertama kalinya. Perusahaan diharapkan untuk mengungkapkan Pixel Fold di Google I/O pekan depan. Namun, seperti yang sering terjadi selama beberapa tahun terakhir, Google telah menawarkan tampilan awal perangkat yang akan datang sebelum acara peluncuran.

Baca Juga

Seperti yang terungkap dalam berbagai bocoran, ponsel lipat pertama Google memiliki engsel vertikal yang terbuka untuk menampilkan layar seperti tablet dengan cara yang mirip dengan perangkat Samsung Galaxy Fold. Saat Pixel Fold ditutup, Anda dapat menggunakan layar sentuh yang lebih kecil yang ada di salah satu sisi eksteriornya. Selain itu, ada susunan kamera di bagian belakang.

Dilansir Engadget, Sabtu (6/5/2023), Pixel Fold akan mulai dibanderol 1.700 dolar AS dan dapat tersedia segera bulan depan. Namun, video dan halaman Google Store mencatat ponsel akan segera hadir.

Untuk prosesornya, perusahaan memakai chipset Tensor G2 yang juga ditemukan di perangkat Pixel 7. Layar eksternal dilaporkan berukuran 5,8 inci dan layar internal 7,6 inci. Mengenai masa pakai baterai, rumor menyebutkan Pixel Fold akan bekerja hingga 24 jam berdasarkan penggunaan reguler dan hingga 72 jam dengan mode Penghemat Baterai Super diaktifkan.

Harga dan spesifikasi detailnya kemungkinan akan dirilis pada 10 Mei saat Google I/O dimulai. Produk ini merupakan harapan perusahaan untuk menyaingi Samsung yang terkenal dengan ponsel lipatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement