Kamis 18 Feb 2016 11:35 WIB

Zenfone 2 ZE550ML, Ponsel Pintar dengan Spesifikasi Gahar

Asus Zenfone 2 ZE550ML
Foto:

Keamanan

Pada ZenFone 2, ASUS sudah menyediakan beberapa modus pengamanan. Mulai dari pengamanan standar, seperti instalasi dari Unknown sources (pemblokiran instalasi aplikasi tak resmi, merupakan fitur pengamanan standar dari Android OS), fitur Lock screen, Screen pinning, Kids Mode, sampai aplikasi pengamanan Dr. Safety dari TrendMicro.

Yang menarik pada ZenFone 2 adalah Kids Mode. Di sini, pengguna yang punya anak atau keponakan yang mulai doyan mencoba-coba smartphone bisa mengunci aplikasi pada ZenFone 2 sehingga tidak digunakan oleh anak. Pengguna juga bisa memblokir agar smartphone tidak bisa menerima panggilan saat berada di Kids Mode, kecuali sang anak mengetahui PIN-nya.

Tak hanya dalam Kids Mode, pemilik ASUS ZenFone 2 juga bisa mengunci aplikasi yang ia inginkan agar tidak bisa dibuka oleh orang yang tidak berhak dengan memasang password yang datanya akan disimpan di account Google. Jika aplikasi yang dikunci tersebut dijalankan, sistem akan meminta password terlebih dahulu.

Untuk pengamanan data lebih lanjut, ASUS bekerjasama dengan Trend Micro menyediakan software Dr. Safety di ZenFone 2. Selain bisa melakukan scanning terhadap ancaman security ataupun privice, pengguna juga bisa mendapatkan proteksi saat ZenFone 2 miliknya hilang.

Jika diaktifkan, pengguna bisa mencari lokasi di mana ZenFone 2-nya berada memanfaatkan Google Maps. Dari jauh, pengguna juga bisa mengunci SIM card-nya agar tidak digunakan oleh orang yang tidak berhak.

Bisa juga mengirimkan pesan dari jauh agar orang yang menemukan ZenFone 2 tersebut menghubungi sang pemilik lewat pesan yang bisa dibuat oleh pemilik. Opsi lain, ZenFone 2 yang hilang bisa dihapus secara parsial, misalnya kontak, informasi akun dan isi SD card, atau bahkan menghapus apapun yang ada di sana.

Terakhir, ada fitur SnapView. Pengguna smartphone tentu punya kehidupan pribadi, dan juga kehidupan sekolah atau pekerjaan. Memanfaatkan SnapView di ASUS ZenFone, pengguna akan memiliki 2 akses login. Layaknya ia memiliki 2 smartphone.

Di akun pertama ia bisa menyimpan aplikasi-aplikasi, file-file, foto, video pribadi, dan di login lain ia dapat menginstalasikan aplikasi pekerjaannya, menyimpan email kantor, tugas-tugas dan lain-lain. Dengan demikian, ia bisa memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesionalnya meskipun hanya punya satu smartphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement