Kamis 18 Feb 2016 11:35 WIB

Zenfone 2 ZE550ML, Ponsel Pintar dengan Spesifikasi Gahar

Asus Zenfone 2 ZE550ML
Foto:

Kamera belakang yang digunakan masih tetap 13MP dengan aperture f/2.0 dengan 5 element lens yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Hadirnya dual LED flash dengan dual tone akan membuat foto lowlight menjadi tampak lebih alami warnanya. Soal kamera ini akan kita bahas lebih lanjut.

 

ZenFone 2 menggunakan ergonomic arc design, di mana sisi belakangnya dibuat melengkung agar sesuai dengan kontur telapak tangan manusia. Ia juga punya ketebalan 1,09cm di bagian tengah dan hanya 0,39 cm di sisi-sisinya sehingga terasa lebih nyaman digenggam.

Bentang layar yang cukup luas, sebesar 5,5 inci milik ZenFone 2 juga tak membuat dimensi smartphone ini menjadi bongsor. Dengan merampingkan bezel, panjang yang 15,2cm dan lebar hanya 7,72cm membuat 72 persen dari luas penampang body merupakan bagian layar. Persentase ini lebih tinggi dibanding sejumlah smartphone premium besutan produsen lain.

Layar resolusi HD 1280 x 720 piksel yang digunakan juga sudah berteknologi IPS yang mampu menyediakan sudut pandang sangat luas, hingga 178 derajat.

Selain responsif, layar ASUS ZenFone 2 juga mendukung fitur Glove Mode. Jika diaktifkan, layar tersebut akan menjadi sensitif bahkan meski jari pengguna terbungkus sarung tangan. Adapun di bagian atasnya, ASUS menyempurnakan ZenFone 2 dengan Corning Gorilla Glass 3 hadir untuk meningkatkan daya tahan terhadap goresan ataupun benturan ringan.

Menyelimuti cover glass, ASUS meletakkan lapisan anti-fingerprint setebal 20 nanometer. Ini memungkinkan pengguna melakukan tap, slide ataupun swipe pada layar tanpa meninggalkan bekas sidik jari jika tangan dalam kondisi bersih.

 

ASUS Zenfone 2 menggunakan desain semi unibody. Jika cover dibuka, terlihat bahwa baterai Li-Polymer 3000mAh yang digunakan pada ASUS ZenFone 2 memang tidak bisa dilepas. Namun demikian, pengguna jadi dapat memasang atau melepas kartu SIM 1, SIM 2, dan microSD di slot yang tersedia tanpa terhalang baterai.

Untuk SIM card, ZenFone 2 mendukung konektivitas data 4G LTE di slot SIM 1 yang tersedia. Adapun SIM 2 hanya dapat digunakan untuk telekomunikasi suara ataupun SMS. Slot microSD-nya sendiri mampu mendukung kartu hingga berkapasitas 64GB.

Menariknya lagi, pada ZenFone 2, ASUS menggunakan teknologi 5 Laser Direct Structuring Antenna. Metode antena ini mampu meningkatkan kualitas sinyal, sekaligus menghemat ruang dibandingkan dengan menggunakan antena konvensional.

Pada ASUS ZenFone 2, teknologi yang digunakan adalah Dual SIM Dual Active karena menggunakan dua buah transceiver, satu transceiver untuk masing-masing slot SIM.

Kelebihannya, kedua SIM card selalu dalam kondisi aktif. Artinya, saat pengguna sedang melakukan panggilan telepon dengan lawan bicara, SIM card lain tetap dapat menerima SMS atau panggilan masuk.

Pengguna bisa memilih untuk hold pembicaraan dengan lawan bicara pertama untuk menerima panggilan dari SIM kedua lalu melanjutkan kembali dengan lawan bicara pertama saat komunikasi pada SIM kedua sudah selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement