Kamis 18 Feb 2016 11:35 WIB

Zenfone 2 ZE550ML, Ponsel Pintar dengan Spesifikasi Gahar

Asus Zenfone 2 ZE550ML
Foto:

Desain Premium Elegan

ZenFone merupakan lini produk smartphone dengan kinerja tinggi, desain premium namun dipasarkan di harga terjangkau.

Pada ZenFone 2, ASUS melangkah lebih lanjut dengan meningkatkan performa dan desain smartphone besutannya dengan Zen Spirit yang menggambarkan keseimbangan antara keindahan dan kekuatan.

Pada ZenFone 2, ASUS melanjutkan concentric circle design khas Zenfone dan Zenbook pada bagian bawah smartphone. Posisi port micro USB untuk charging dan transfer data juga tidak berubah. Pada posisi yang kurang lebih sama dengan sebelumnya, kamera depan (kini dengan resolusi 5MP wide view) tersedia untuk meningkatkan hasil foto selfie penggunanya.

Loud speaker utama ditempatkan di posisi belakang bawah smartphone. Dari percobaan, output suara dari loudspeaker tersebut mampu menghasilkan suara yang kencang namun tidak pecah meski pada volume tinggi. Ini dimungkinkan oleh teknologi audio SonicMaster yang dikembangkan oleh team golden ear ASUS.

Rahasianya, chamber atau ruang resonansi suara pada ZenFone 2 kini 25 persen lebih besar dibanding sebelumnya dan diafra  gma speaker juga sudah lebih baik. Untuk meningkatkan kualitas, chamber tersebut dibuat dengan 3 magnet construction dan voice coil berbahan logam agar kualitas suara tetap powerful dalam berbagai skenario.

Softkey button juga tersedia di bagian bawah smartphone. Letaknya ditempatkan di luar bagian layar. Artinya, seluruh area display dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan.

 

Tombol power kini digeser ke posisi atas, di dekat speaker output. Di bagian atas ini juga tersedia port audio 3,5mm untuk earphone dan audio input untuk noise cancellation. Fitur noise cancellation akan sangat bermanfaat saat pengguna melakukan panggilan telepon di kondisi sekitar yang bising.

Untuk tombol volume, kini posisinya dipindahkan ke belakang body smartphone. Penempatan tombol di bagian belakang ini mempermudah pengoperasian smartphone dengan satu tangan. Baik untuk mengatur volume ataupun mengambil foto, khususnya foto selfie, karena tombol tersebut juga berfungsi sebagai tombol shutter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement