Ahad 15 Nov 2015 09:19 WIB

ASUS Zenfone 2 Laser, Ponsel Ciamik Manjakan Penikmat Fotografi

ASUS Zenfone 2 Laser
Foto:
ASUS Zenfone 2 Laser

Salah satu daya tarik smartphone ada pada layarnya. Untuk itu Zenfone 2 Laser menggunakan panel layar IPS agar tampilannya tetap fokus dilihat hingga sudut 178 derajat.

Dengan resolusi layar 720x1280 pixel berkerapatan 294ppi dan kecerahan hingga 400nits, Zenfone 2 Laser akan mampu menampilkan image yang tajam dan cerah.

Visual ini pun didukung teknologi ASUS TruVivid yang mengubah sistem 4 lapisan layar konvensional menjadi hanya 2 lapisan layar.

Disini, lapisan kaca pelindung (cover glass) dan panel sentuh akan menghilangkan ruang udara antar lapisan sehingga tampilan dari panel akan lebih dekat dan meningkatkan respon sentuhan. Selain responsif, layar ASUS ZenFone 2 juga mendukung fitur Glove Mode. Jika diaktifkan, layar tersebut akan menjadi sensitif bahkan meski jari pengguna terbungkus sarung tangan.

Khusus tentang cover glass yang digunakan, layar ZE500KG dilapis oleh kaca Gorilla Glass 4. Inilah lapisan kaca yang 2x lebih kuat menahan benturan jatuh dan juga 2,5x lebih tangguh menghadapi goresan dibandingkan dengan Gorilla Glass 3.

Daya tahan ini setidaknya menekan tingkat kerusakan kaca pada handset hingga 85 persen dalam penggunaan sehari-hari. Laser (ZE500KG) hadir dengan baterai Lithium-Polimer 2400mAh yang bisa dilepas-pasang. Model baterai lepas-pasang ini seringkali menguntungkan karena mudah diganti apabila terjadi masalah.

Diatas bagian baterai ini tersedia dua buah slot SIM (Dual SIM dual Standby) yang keduanya mendukung koneksi 3G, pengguna akan bisa memanfaatkan 2 buah paket data 3G yang berbeda dari dua operator. Slot memori eksternal (microSD) di ZE500KG pun bisa menerima microSD hingga kapasitas 128GB sehingga pengguna bisa menyimpan data lebih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement