Ahad 15 Nov 2015 09:19 WIB

ASUS Zenfone 2 Laser, Ponsel Ciamik Manjakan Penikmat Fotografi

ASUS Zenfone 2 Laser
Foto:
ASUS Zenfone 2 Laser

Peraih iF Design Award 2015

Penampilan fisik Zenfone 2 Laser mirip dengan generasi Zenfone 2 yang berhasil meraih iF Design Award 2015 berkat desainnya yang inovatif, ergonomis, dan mendukung penggunaannya.

Desain ini tetap membawa karakteristik Zen yang dianalogikan sebagai keseimbangan antara keindahan dan kekuatan, termasuk juga mampu memberi pengalaman unik dimana pengguna akan memperoleh kombinasi dari teknologi, kemampuan, dan gaya hidup.

Seperti juga jajaran Zenfone, pada Zenfone 2 Laser ini karakter khas Zen muncul pada grasir melingkar pada tombol power dan dibawah soft button.

Polesan dengan teknologi pemotongan berlian ini menghasilkan efek visual konsentrik yang menarik, apalagi penggunaan bahan metal di tombol ini menjadikannya terlihat mewah. Teknik molding NCVM yang unik pada back cover juga membuat bagian penutup berbahan plastik ini jadi terlihat seperti bahan metal yang nyaman digenggam sekaligus mampu mengurangi bobot keseluruhan.

Secara umum, desain ZE500KG masih mirip dengan jajaran Zenfone sebelumnya termasuk juga penempatan tombol power, speaker, panel soft button, dan juga kamera. Namun sedikit perbedaan mencolok hadir pada jendela laser berwarna hitam disebelah kamera belakang.

Teknologi fokus dengan laser ini akan membantu proses pemfokusan pada obyek foto lebih cepat baik untuk jarak dekat maupun jauh. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa.

Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat dalam kondisi kurang cahaya. Sekali lagi ZenFone 2 Laser menggunakan ergonomic Arc Design di mana sisi belakangnya dibuat melengkung agar sesuai dengan kontur telapak tangan manusia. Meski mirip dengan versi Zenfone 2, namun versi Laser terbilang lebih tipis dengan ketebalan hanya 1,05cm di bagian tengah dan hanya 0,35cm di sisi-sisinya sehingga terasa lebih nyaman digenggam.

Untuk smartphone model laser perdana ini, ASUS memilih rentang layar 5 inci yang bisa dibilang sebagai bentang layar paling nyaman untuk kebanyakan orang.

Meski keseluruhan bodi tampak lebih mungil dengan panjang 143,7mm dan lebar 71,5mm, handset ini tetap mampu tampil sebagai smartphone 5 inci berkat tepian layar (bezel) yang dipersempit sehingga rasio layar terhadap bodinya mencapai 70 persen. Cakupan yang lebih besar dibandingkan rata-rata produk sekelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement