Rabu 11 Nov 2015 11:48 WIB

Tujuh Perangkat Pintar Ini Buat Hidup Makin Mudah

Rep: c19/arsip republika/ Red: Dwi Murdaningsih
ePint
Foto:
Noke

Kebanyakan orang mungkin merasa kesulitan ketika membuka kunci gembok. Mereka rata-rata mengeluhkan susahnya membuka gembok dengan menggunakan kunci. Namun, kiranya kini mereka tidak perlu merasa kerepotan lagi, karena sebuah teknologi gembok terbaru bernama Noke hadir di tengah-tengah masyarakat. Noke di sebut-sebut sebagai gembok dengan teknologi canggih yang tidak memerlukan kunci untuk membukanya.

 

Seperti yang dilansir Daily Mail, gembok Noke ini memiliki desain yang lebih tradisional dengan berat lebih dari 225 gram dan memiliki baterai yang bisa digunakan selama satu tahun. Para pengguna dapat terhubung dengan gembok tersebut dengan mendownload aplikasi terkait, melalui iOS atau Android.

 

Cukup dengan mendekatkan ponsel dengan gembok Noke, maka secara otomatis ponsel akan mengidentifikasi gembok tersebut sehingga penggunanya dapat membuka kunci dengan memasukan kode. Perangkat ini cukup aman, karena hanya akan terbuka dengan menggunakan kode yang juga hanya diketahui oleh sang pemilik.

 

Secara keseluruhan, perangkat ini terbuat dari baja boron yang cukup keras, yang berguna untuk membuatnya kuat dan tahan lama. Perangkat ini dapat digunakan untuk mengunci sepeda, pagar rumah, dan juga gudang tempat penyimpanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement