Senin 06 May 2024 10:11 WIB

Cincin Pintar Seharga Rp 4,7 Juta Ini Saingan Samsung Galaxy Ring

Cincin Helio dirancang sebagai alat kebugaran yang dapat dipakai sehari-hari.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Amazfit akan merilis produk terbarunya, Amazfit Helio Ring di pasar Amerika Serikat dengan harga 299 dolar AS (sekitar Rp 4,7 juta) pada 15 Mei 2024.
Foto: Amazfit
Amazfit akan merilis produk terbarunya, Amazfit Helio Ring di pasar Amerika Serikat dengan harga 299 dolar AS (sekitar Rp 4,7 juta) pada 15 Mei 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amazfit akan merilis produk terbarunya, Amazfit Helio Ring di pasar Amerika Serikat dengan harga 299 dolar AS (sekitar Rp 4,7 juta) pada 15 Mei 2024. Ini menciptakan persaingan langsung dengan perangkat sejenis, seperti Oura Ring dan Samsung Galaxy Ring yang akan datang.

Diperkenalkan pertama kali pada CES 2024, cincin pintar Helio dirancang sebagai alat kebugaran yang dapat dipakai sehari-hari. Produk ini melengkapi ekosistem Amazfit yang sudah dikenal dengan jam tangan pintarnya.

Baca Juga

Dilansir ZDNet pada Senin (6/5/2024), dengan kemampuannya melacak detak jantung istirahat, SpO2, suhu tubuh, serta variabilitas pernapasan dan detak jantung, Amazfit Helio Ring mampu memantau tidur dan menganalisis kesiapan mental dan fisik penggunanya. Dengan memberikan skor harian dari 1 hingga 100 untuk menilai kesiapan fisik dan mental, cincin ini menjanjikan pemantauan yang komprehensif bagi penggunanya.

Meskipun dibanderol dengan harga 299 dolar AS, pelanggan memiliki opsi untuk mendapatkan diskon khusus dengan menambahkan cincin Helio ke pembelian pelacak kebugaran Amazfit Cheetag Pro atau T-Rex Ultra dengan tambahan biaya hanya 149 dolar AS (sekitar Rp 2,3 juta), sesuai dengan laporan terbaru.

Amazfit Helio Ring, yang terbuat dari paduan titanium, memiliki bobot yang ringan hanya sekitar 4 gram, setara dengan uang kertas empat dolar atau setengah sendok teh gula. Dilengkapi dengan ketahanan air hingga 10 ATM, cincin ini dapat digunakan saat berenang dengan kedalaman hingga 100 meter.

Seperti produk jam tangan pintar Amazfit lainnya, Amazfit Helio Ring dapat diintegrasikan dengan aplikasi Zepp yang tersedia di iOS dan Android. Meskipun pengguna dapat dengan mudah memasangkan data cincin dengan jam tangan pintar Amazfit mereka, Amazfit Helio Ring dapat digunakan secara mandiri tanpa memerlukan jam tangan pintar Amazfit lainnya. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi konsumen yang ingin memanfaatkan fitur-fitur canggih cincin pintar ini tanpa harus memiliki atau membeli jam tangan pintar Amazfit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement