Rabu 13 Sep 2023 09:05 WIB

Samsung Mungkin Ungkap Galaxy Ring di Tahun Depan

Tidak mengherankan jika Samsung menjadi pemain top di pasar cincin pintar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Seorang pengunjung berjalan di dekat logo Samsung. Samsung diperkirakan akan segera meluncurkan lini cincin pintar Galaxy Ring tahun depan.
Foto: AP/Ahn Young-joon
Seorang pengunjung berjalan di dekat logo Samsung. Samsung diperkirakan akan segera meluncurkan lini cincin pintar Galaxy Ring tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Samsung sedang mengerahkan upaya untuk membuat cincin pintar yang mungkin disebut “Smart Ring”. Dengan kesuksesan beberapa cincin pintar selama beberapa tahun terakhir, akhirnya ini saatnya bagi Samsung untuk meluncurkan jawabannya sendiri di pasar cincin pintar.

Dilansir BGR, Rabu (13/9/2023), “Galaxy Ring”, sebutan untuk perangkat tersebut, tampaknya sedang dalam jalur cepat menuju pasar konsumen, setidaknya berdasarkan semua bocoran dan rumor yang kita lihat saat ini. Faktanya, rumor tersebut semakin bertambah cepat dari sebelumnya, dan informasi baru yang dibagikan oleh @Universelce di situs media sosial terkemuka Cina, Weibo, menunjukkan bahwa cincin tersebut dapat terungkap bersamaan dengan Galaxy S24 tahun depan.

Baca Juga

Tetapi “Galaxy Ring” bukan satu-satunya nama yang mungkin muncul di perangkat Samsung ini. Menurut Sam Mobile, BGR juga melihat beberapa nama lain muncul di merek dagang, termasuk beberapa nama seperti Galaxy Glia, Galaxy One, dan Curio.

Daftar lengkap semua nama merek dagang Samsung sejauh ini adalah Galaxy Ring, Galaxy One, Galaxy Glia, Curio, Samsung One, Galaxy Rhythm, Samsung Pulse, Samsung Insight, Samsung Index, dan Galaxy Circle.

Pada akhirnya, salah satu dari nama-nama ini akan melacak perangkat wearable buatan Samsung, dan apa pun sebutannya sebagai cincin pintar, cincin Samsung yang akan datang kemungkinan akan mengambil alih cincin pintar teratas lainnya yang saat ini kita lihat di pasar dengan cara yang sama seperti Galaxy Watch mengambil pelacak kebugaran teratas dengan semua fitur-fiturnya.

Alhasil pengungkapan Galaxy Ring yang akan segera hadir dapat berarti semakin banyak orang yang mempercayai Samsung atas teknologi wearable-nya. Galaxy Watch terus menjadi salah satu jajaran jam tangan pintar Android terbaik.

Jadi, tidak mengherankan jika Samsung juga menjadi pemain top di pasar cincin pintar. Dan, jika tidak ada yang lain, ini bisa menjadi alternatif jam tangan pintar yang solid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement