Rabu 11 Nov 2015 11:48 WIB

Tujuh Perangkat Pintar Ini Buat Hidup Makin Mudah

Rep: c19/arsip republika/ Red: Dwi Murdaningsih
ePint
Foto: Daily Mail
Diabetes

Sebuah perangkat wearable (produk dengan teknologi muktahir yang dikenakan di tubuh) menawarkan cara praktis untuk mengontrol rasa sakit. "Quell", gelang olahraga keluaran perusahaan Neurometrix itu cukup dikenakan di betis dan diklaim akan mengurangi rasa sakit di tubuh pemakainya.

Perangkat itu bekerja memanipulasi sistem saraf pusat tubuh yang mengontrol rasa nyeri alami ketika diperlukan. McGillin berkata, "Quell" bisa digunakan oleh pengidap arthritis, nyeri saraf, neuropati diabetes, fibromyalgia, linu panggul, hingga nyeri punggung.

Dave Anderson, salah satu pegguna perangkat ini mengaku harus menenggak 12 butir (obat)  ibuprofen per hari hanya supaya bisa bermain olahraga squash. Padahal, obat-obatan seperti ibuprofen yang juga dikenal sebagai OAINS, dapat mengakibatkan kecanduan dan depresi.

Karenanya, ketika dokter memintanya berhenti minum ibuprofen, Anderson memutuskan mencoba memakai "Quell". Ia mengaku, kini dirinya tak perlu lagi mengonsumsi obat penghilang nyeri. "Alat ini benar-benar mengontrol rasa sakit yang saya alami setiap hari dan memungkinkan saya pulih lebih cepat setelah latihan fisik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement