Rabu 11 Nov 2015 11:48 WIB

Tujuh Perangkat Pintar Ini Buat Hidup Makin Mudah

Rep: c19/arsip republika/ Red: Dwi Murdaningsih
ePint
Foto:
payung pintar buatan Blunt.

Anda sering kehilangan benda-benda? Mungkin Anda sering lupa meletakkan payung, cincin, dompet sehingga benda-benda itu hilang. Kini, ada teknologi yang memudahkan Anda untuk mencari benda-benda hilang.

Perusahaan Blunt menciptakan sensor yang terdiri dari bluetooth dan chip yang bisa memberi tahu lokasi Anda meninggalkan benda-benda tersebut. Sebagai awalan, Blunt menciptakan payung pintar yang dilengkapi sensor dan chip ini. Payung pintar ini dijual dalam dua tipe seharga 59 dan 93 dolar AS.

Dilansir dari Dailymail, chip plastik yang dibuat ini tersambung dengan aplikasi di Android dan iPhone. Jika payung ini tertinggal, aplikasi apda ponsel bisa menunjukkan lokasi terakhir payung ini berada. Menurut penelitian, manusia menghabiskan waktu 153 hari seumur hidup untuk mencari benda-benda hilang.

Berdasarkan survei, payung merupakan salah satu dari lima benda yang paling sering hilang. Pria lebih mudah kehilangan payung dibandingkan wanita. Setelah sukses dengan produk payung pintar ini, nantinya perangkat bluetooth dan chip diharapkan bisa dipasang pada benda-beda lain seperti cincin, kunci atau dompet

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement