Rabu 11 Nov 2015 11:48 WIB

Tujuh Perangkat Pintar Ini Buat Hidup Makin Mudah

Rep: c19/arsip republika/ Red: Dwi Murdaningsih
ePint
Foto: Daily Mail
ePint

REPUBLIKA.CO.ID, Perangkat pintar kini semakin mudah dijumpai di berbagai tempat. Perangkat pintar kini bukan hanya sebatas ponsel pintar atau TV pintar saja. Berikut ini beberapa perangkat pintar yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Perangkat pintar ini bukan tidak mungkin bisa mengubah kehidupan kita di masa depan.

Gelas Pintar

Pernah membayangkan memiliki sebuah gelas yang bisa sekaligus menjadi alarm pengingat bagi Anda? Bukan alarm untuk membangunkan tidur di pagi hari, melainkan memberitahu Anda kapan harus berhenti minum alkohol.

Tak tanggung-tanggung, gelas yang dilengkapi berbagai fitur ini bisa terhubung dengan ponsel pintar untuk memesan taksi secara otomatis. Gelas berteknologi canggih yang dinamai ePint ini dipasang chip bluetooth yang bisa meghubungkannya ke ponsel selular.

Bagaimana cara kerjanya? Seperti dikutip Daily Mail, sejatinya gelas ini boleh dibilang ditujukan bagi sebagian besar pemabuk. ePint dilengkapi sensor penakar minuman dan akan memberikan peringatan agar membuat pengguna yang sedang minum tidak mengalami mabuk berat.

Ketika sensor gelas melacak bahwa si pengguna sudah mabuk, ponsel pintar pun langsung menghubungi taksi secara otomatis untuk Anda. ePint dijual mulai dari 30 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement