Kamis 11 Jan 2024 08:20 WIB

Lenovo Pamerkan Keyboard dan Mouse Bertenaga Surya

Lenovo menawarkan metode pengisian nonkonvensional.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
IMAGE DISTRIBUTED FOR INTEL - Intel debuts the latest AI PCs powered by the Intel Core Ultra mobile processor family – with partners including Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, and MSI at Intel
Foto:

Sementara itu, dikutip dari Neowin.net, untuk keyboard memiliki dua sumber daya alternatif. Salah satunya adalah kumpulan panel surya di atas keyboard yang dapat membantu mengisi dayanya. Ada juga tombol di sudut kiri atas keyboard. 

Tapi itu tidak digunakan untuk kontrol volume. Pengguna memutarnya selama sekitar lima menit untuk menyalakan keyboard selama 30 menit.

Konsep mouse dan keyboard baru ini menawarkan solusi bagi yang harus menghemat daya mereka sebanyak mungkin. Jika komputer pengguna tetap memerlukan daya, namun untuk mouse bisa memanfaatkan energi tangan dan energi matahari untuk keyboard.

PC World mengatakan bahwa mouse dan keyboard dapat menggunakan baterai normalnya. Mouse ini memiliki sensor optik 12.800 DPI, bersama dengan dua tombol utama dan dua tombol sekunder. Keyboard memiliki efek lampu latar RGB. Kedua produk dapat terhubung ke PC melalui Bluetooth atau dongle USB masing-masing.

 

Lenovo mengatakan produk-produk ini hanyalah sebuah konsep untuk saat ini, dan menambahkan bahwa produk-produk tersebut dirancang "dengan komitmen Lenovo untuk menerapkan praktik yang lebih berkelanjutan." Belum ada rincian lebih lanjut tentang produksi massal dari perangkat tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement