Kamis 08 Jun 2023 10:05 WIB

Lenovo Indonesia Hadirkan Jajaran Laptop Gaming Lenovo LOQ

Laptop gaming ini juga memungkinkan mereka untuk menjelajahi dunia virtual baru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jajaran laptop gaming Lenovo LOQ terbaru meliputi laptop Lenovo LOQ 15IRHh8 yang berbasis Intel dan laptop Lenovo LOQ 15APH8 yang berbasis AMD.
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawa
Jajaran laptop gaming Lenovo LOQ terbaru meliputi laptop Lenovo LOQ 15IRHh8 yang berbasis Intel dan laptop Lenovo LOQ 15APH8 yang berbasis AMD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Bermain gim tidak hanya dapat dinikmati di PC gaming kelas atas. Lenovo Indonesia menghadirkan sub-brand paling baru, yaitu LOQ di acara peluncuran produk Lenovo Innovate 2023, Rabu (7/6/2023).

Lenovo LOQ -yang dibaca “lock” dan berarti “kunci”- memungkinkan para gamer baru untuk memulai langkah pertama dalam perjalanan gaming mereka. Laptop gaming ini juga memungkinkan mereka untuk menjelajahi dunia virtual baru dan terhubung dengan komunitas baru di dunia nyata dengan perangkat gaming yang sarat akan fitur tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Baca Juga

Jajaran laptop gaming Lenovo LOQ terbaru meliputi laptop Lenovo LOQ 15IRHh8 yang berbasis Intel dan laptop Lenovo LOQ 15APH8 yang berbasis AMD. Terinspirasi dari jajaran gaming premium Lenovo Legion, lini Lenovo LOQ yang baru ini mencakup lebih dari sekadar fitur desain, seperti lekukan I/O di bagian belakang laptop dan huruf ‘O’ yang sama pada logo kedua merek tersebut.

“Dengan peluncuran merek Lenovo LOQ yang baru, kami membangun rangkaian keunggulan gaming dan penawaran PC yang tidak hanya untuk para pemain top komunitas gaming, tetapi juga para gamer baru dan masa depan,”kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Dengan kehadiran Lenovo LOQ, Lenovo Indonesia menargetkan perangkat ini untuk mereka yang  baru pertama kali mencoba atau mungkin baru memulai masuk di dunia game, hanya saja bingung ingin menggunakan laptop apa yang cocok untuk mereka.

“Mungkin LOQ ini bisa menjadi suatu alternatif pilihan,” ujar Product Manager Gaming & Premium Lenovo Indonesia Hendry Lim di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Gamer baru akan menikmati banyak pilihan dengan portofolio gaming Lenovo LOQ, baik dari segi prosesor (hingga CPU Intel Core generasi ke-13 atau AMD Ryzen 7000 series) atau grafis (NVIDIA GeForce RTX 4060). Laptop gaming Lenovo LOQ dengan GPU NVIDIA memiliki fitur sakelar MUX yang memungkinkan GPU terintegrasi untuk dilewati melalui NVIDIA Advanced Optimus selama sesi permainan. Hal ini memungkinkan kartu grafis NVIDIA untuk berinteraksi langsung dengan layar dan menghasilkan frame-per-detik yang lebih tinggi dengan latensi yang lebih rendah, sehingga gim berjalan lebih lancar dan terlihat lebih baik.

Saat tidak bermain gim, MUX Switch memungkinkan laptop untuk menggunakan grafis terintegrasi, mengoptimalkan masa pakai baterai. Bagian dalam yang kuat ini tetap dingin melalui hingga empat pipa panas, kipas berkecepatan tinggi 85mm 12V ganda, dan saluran masuk serta keluar udara ekstra besar dengan totall TDP hingga 135W sambil menjaga laptop tetap dingin dan cukup tenang untuk perpustakaan atau ruang kerja bersama.

Ketika tiba waktunya untuk bermain gim, dunia menjadi hidup di layar VRR di Lenovo 15IRH8 dan Lenovo LOQ 15APH8 menggunakan layar VRR hingga 15 inci 350 nit 16:9 WQHD 165Hz yang telah didukung oleh NVIDIA  G-SYNC, yang menghanyutkan gamer ke dalam dunia dengan warna-warna cerah, kontras yang tajam, dan kecepatan refresh yang cepat yang membuat setiap gerakan dan aksi terasa mulus.

Chip Lenovo LA AI ada pada semua laptop Lenovo LOQ- yang sama dengan yang dapat ditemukan di laptop Lenovo Legion- memberdayakan Lenovo AI Engine+ untuk menyesuaikan watt dan kinerja termal secara dinamis, mengoptimalkan framerate dalam gim. Bahkan memanfaatkan pembelajaran mesin untuk menganalisis kebiasaan penggunaan untuk lebih meningkatkan kinerja gim dari waktu ke waktu.

Semua laptop Lenovo LOQ tersedia dengan RAM DDR5 hingga 16GB 5600MHz dan mendukung penyimpanan 8GB, dan hingga 512GB PCIe SSD. Semua laptop tahan terhadap masa depan dengan dua slot untuk RAM dan dua slot PCIe untuk RAM yang diperluas dan penyimpanan di kemudian hari.

Laptop Lenovo LOQ 15 inci memiliki baterai 60Whr untuk baterai hingga enam jam dengan Super Rapid Charge. Semua laptop memiliki port USB-C yang mendukung pengisian daya 140W untuk menambah portabilitas saat berpergian.

Laptop Lenovo LOQ memiliki keyboard gaming khas Lenovo berukuran penuh dengan fitur numpad, key travel 1,5 mm, teknologi anti-ghosting 100 persen untuk aktuasi secepat kilat dan kontrol presisi, dan lampu latar RGB 4 zona opsional. Semuanya ditempatkan dalam sasis Storm Grey1 beraksen biru polimer yang tangguh yang telah diuji dengan standar MIL-STD 810H6 dengan logo Lenovo LOQ baru yang mencolok yang ditampilkan secara mencolok di tutup laptop. Lenovo LOQ akan dijual dengan harga mulai dari Rp 18.499.000 hingga Rp 20.499.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement