Jumat 12 May 2023 09:28 WIB

Update Harga Smartwatch Samsung, Masih Ada yang Rp 2 Jutaan

Smartwatch juga dilengkapi fitur sensor bioactive untuk memantau kesehatan jantung.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Samsung Smartwatch menawarkan smartwatch dengan rentang harga mulai dari Rp 2 jutaan./ilustrasi
Foto: Google
Samsung Smartwatch menawarkan smartwatch dengan rentang harga mulai dari Rp 2 jutaan./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Smartwatch atau jam tangan pintar keluaran Samsung rasanya masih menjadi incaran konsumen. Berbagai keunggulan yang ditawarkan, tampilan stylish dan harganya yang ramah di kantong membuat smartwatch Samsung menjadi favorit berbagai kalangan.

Jika Anda sedang mengincar smartwatch Samsung, yuk simak informasi terbaru terkait harga dan spesifikasinya. Berikut rinciannya seperti dikutip dari laman resmi Samsung, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga

 

1. Galaxy Watch5 Pro Bluetooth (45mm)

Dirancang dengan kristal safir yang lebih kuat, smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta. Galaxy Watch5 Pro Bluetooth (45mm) memiliki baterai terbesar di antara seri smartwatch Samsung yang lainnya yakni 590 mAh (typical), sehingga cocok untuk para pesepeda dan pendaki. Beberapa fitur penting di smartwatch tipe ini termasuk Route Workout yang bisa membuat pengguna dapat memindahkan rute olahraga dengan format GPX dari ponsel ke jam tangan, lalu mensinkronkan daftar rute.

Lalu fitur Track Back yang bisa digunakan untuk menempuh jarak jauh, dan menunjukkan jalur yang tepat berkat navigasi rinci yang dipandu oleh suara atau getaran. Smartwatch tipe ini juga dilengkapi sensor Samsung Bioactive 3-in-1 yang bisa mengendalikan tiga sensor kesehatan dengan efektif: sensor denyut nadi optik, detak jantung elektrik, dan BIA (Bioelectrical Impedance Analysis).

 

2. Galaxy Watch5 Bluetooth (40mm)

Smartwatch yang terdiri atas tiga pilihan warna yakni pink gold, silver, dan graphite ini dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta. Tipe smartwatch ini dilengkapi dengan baterai 13 persen lebih besar, sehingga mampu menunjang penggunaan sehari-hari. Galaxy Watch5 Bluetooth juga memiliki fitur pemantau tidur yang bisa mendeteksi dengkuran dan tahapan tidur melalui 8 simbol hewan tidur yang mewakili tidur pengguna. Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi fitur sensor bioactive untuk memantau kesehatan jantung pengguna.

 

3. Galaxy Watch5 Bluetooth (44mm)

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 juta, Galaxy Watch5 Bluetooth (44mm) memiliki fitur yang cukup canggih dan lengkap seperti fitur pemantau tidur, sensor 3-in-1 Samsung BioActive yang mampu mengendalikan tiga sensor kesehatan secara efektif: sensor jantung elektrik (EKG), sensor BIA dan sensor denyut nadi optik. Smartwatch ini juga hadir dengan fitur fast charging, dimana mengisi daya dari nol persen hingga 45 persen hanya memakan waktu 30 menit.

 

4. Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE

Dibanderol seharga Rp 6 juta, Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE memiliki fitur lengkap dan canggih untuk mengukur kesehatan pengguna setiap harinya. Smartwatch ini dilengkapi dengan fitur pengukuran komposisi tubuh, Group Challenge untuk memotivasi pengguna menjadi lebih sehat, fitur pengukur tekanan darah dan jantung secara real-time, fitur pelacakan tidur holistik dengan pemantauan oksigen dan deteksi dengkuran. Selain itu, untuk desain, Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE juga cukup esensial dan berkesinambungan dengan layar yang jelas saat digunakan sehari-hari.

 

5. Galaxy Watch4 Bluetooth

Smartwatch tipe ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 2,5 juta. Namun demikian, fitur yang dimilikinya cukup lengkap mulai dari pengukur komposisi tubuh yang akan menunjukkan persentase lemak tubuh, otot rangka, air dalam tubuh dan lainnya. Tipe ini juga dilengkapi fitur Blood Pressure Measure untuk mengukur tekanan darah, dan ECG Measure untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement