Selasa 11 Jul 2023 13:32 WIB

Runners, Kenali Teknologi GPS dan AI Coaching Smartwatch Canggih Ini

Pelacakan GPS yang akurat adalah hal yang paling penting bagi para pelari.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Amazfit meluncurkan jam tangan pintar khusus pertama dari merek tersebut pada bulan lalu, seri Amazfit Cheetah.
Foto: Dok Amazfit
Amazfit meluncurkan jam tangan pintar khusus pertama dari merek tersebut pada bulan lalu, seri Amazfit Cheetah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Amazfit meluncurkan jam tangan pintar khusus pertama dari merek tersebut pada bulan lalu, seri Amazfit Cheetah. Dikembangkan dengan teknologi GPS terdepan di industri yang memberikan akurasi pemosisian yang belum pernah ada sebelumnya, seri Amazfit Cheetah memberdayakan para atlet melalui rencana pelatihan yang dihasilkan kecerdasan buatan (AI). Hal tersebut disesuaikan dengan karakteristik unik dan tujuan lari setiap pengguna dan desain ringan yang dirancang khusus agar sesuai dengan kebutuhan pelari.

Jin Dong, Direktur dari Produk Olahraga di Zepp Health, mengatakan dengan mendengarkan komunitas pengguna global Amazfit diketahui bahwa mereka tidak hanya sangat menyukai lari untuk manfaat kesehatan dan kebugaran, atau sensasi kompetisi, tetapi lari juga merupakan cara bagi banyak orang untuk terhubung satu sama lain melalui klub lari tatap muka atau komunitas daring.

Baca Juga

“Dengan seri Amazfit Cheetah, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik untuk setiap jenis pelari, tidak peduli apakah mereka sedang berlatih untuk mencapai hasil tingkat elit dalam balapan yang akan datang, atau jika mereka hanya berusaha meningkatkan kinerja mereka dan menikmati setiap momen di sepanjang perjalanan proses berlatih,” ujar Jin Dong dalam siaran pers, Selasa (11/7/2023).

Memahami bahwa pelacakan GPS yang akurat adalah hal yang paling penting bagi para pelari, Amazfit telah meningkatkan antena GPS dual-band yang terpolarisasi melingkar miliknya untuk seri Amazfit Cheetah, dengan pengujian internal menunjukkan bahwa ia dapat memberikan pemosisian 99,5 persen yang akurat layaknya pelacak GPS standar utama profesional.

Teknologi ini disebut MaxTrack™, karena kemampuannya untuk menangkap sinyal satelit dalam jumlah maksimum (hampir 100 persen, dibandingkan jam tangan pintar dengan antena biasa yang hanya dapat menangkap 50 persen), teknologi yang setara digunakan oleh pesawat ini merevolusi pemosisian jam tangan pintar dengan mengurangi gangguan jalur yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti gedung tinggi, pohon tinggi atau langit mendung. 

Hasilnya, seri Amazfit Cheetah melacak pergerakan GPS pengguna dengan akurasi yang tak tertandingi, tidak peduli apakah mereka berkelok-kelok di antara gedung pencakar langit di pusat kota atau mondar-mandir di hutan teduh di jalur favorit mereka.

Amazfit Cheetah mulai tersedia eksklusif di Tokopedia pada 7 Juli 2023. Amazfit Cheetah dijual dengan harga Rp 3,4 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement