Selasa 12 Dec 2023 17:20 WIB

Makin Seru Berolahraga dengan Sportwatch, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sportwatch punya keunggulan lebih dibandingkan smartwatch.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Suunto merilis jam tangan multisport GPS terbaru yang diberi nama Suunto 9 Peak Pro
Foto: istimewa
Suunto merilis jam tangan multisport GPS terbaru yang diberi nama Suunto 9 Peak Pro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan teknologi dalam rangka menjaga kesehatan semakin banyak diminati saat ini. Perangkat yang mendukung gaya hidup sehat juga telah mengadopsi manfaat kecerdasan buatan (AI).

Suunto, merek sportwatch yang didirikan oleh seorang penemu asal Finlandia bernama Tuomas Vohlonen pada tahun 1936, resmi hadir di Indonesia. Ade Maharani, Brand Manager Suunto Indonesia mengatakan masyarakat Indonesia tampaknya sedang menggemari eksplorasi dan menikmati berbagai macam jenis olahraga sebagai gaya hidup terbarunya.

Baca Juga

"Dengan Suunto Race, sportwatch yang sarat akan teknologi dengan segudang fitur, bisa mendukung kenyamananan dan keamanan pemakai saat mengeksplorasi berbagai jenis olahraga," kata Ade di Jakarta, belum lama ini. 

Di Indonesia, sportwatch boleh dibilang sudah menjadi salah satu kebutuhan primer untuk gaya hidup sehat. Suunto Race 2023 hadir menjelang akhir dengan sepesifikasi dan fitur seperti layar 1,43” AMOLED, teknologi GPS yang bisa menuntun pengguna sesuai rute di alam bebas. 

Suunto Race dibekali baterai yang tahan hingga 26 hari dalam satu kali pengisian. Kemudian hal menarik lain adalah dilengkapi dengan pelatih kecerdasan buatan (AI Coach) yang bisa memotivasi dan memberikan kiat dalam berlatih kepada pengguna.

Ada pula fitur Heart Rate Variable (HRV) untuk mengukur variabel denyut jantung pemakainya. Masih ada banyak fitur lainnya seperti penggunaan untuk lebih dari 95+ jenis olahraga,  dan sebagainya.

Suunto Race, seperti produk sportwatch dari Suunto lainnya, bisa terhubung dengan aplikasi di telepon selular. Pengguna bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Suunto untuk melakukan pengaturan lebih lanjut dan juga menyimpan data penggunanya. Secara fisik, bobot Suunto Race adalah 83gr, dengan materi kaca Sapphire Crystal yang tahan benturan dan goresan, menutup layar dial berukuran 49mm, cukup lega untuk melihat pencapaian pemakai.

Perangkat ini ditawarkan seharga Rp 7,6 juta untuk tipe  berbahan stainless steel dan Rp 9,3 juta untuk tipe yang berbahan titanium. Produk ini bisa didapatkan di banyak gerai Suunto yang tersedia di kota-kota besar Indonesia Dan selain itu, produk ini juga bisa didapatkan secara daring melalui situs resmi Suunto dan akun resmi di beberapa niaga elektronik terkemuka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement