Selasa 12 Dec 2023 07:17 WIB

Sindir Megawati, TKN Prabowo-Gibran Ajak Tukang Bakso Nonton Debat Capres

Menurut Nusron, gimik Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud banyak, tapi kalah dengan gemoy.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid memberikan keterangan pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid memberikan keterangan pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengadakan acara nonton bareng (nobar) debat capres Pilpres 2024 di Kemang Village, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/12/2023) malam WIB. TKN mengundang pedagang bakso untuk ikut menghadiri acara nobar yang memang terbuka untuk umum itu.

"Di kemang village nobar bersama tukang bakso juga nanti," kata Sekretaris TKN, Nusron Wahid kepada wartawan di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Baca Juga

Nusron menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang para pedagang bakso untuk membantah pernyataan sejumlah pihak yang selama ini merendahkan pekerjaan pelaku UMKM tersebut. Salah satunya, pernyataan tim sukses paslon di televisi yang mengatakan tukang bakso tidak bisa debat.

"Kita ingin tampilkan ke publik bahwa tukang bakso bisa menikmati debat capres," ujarnya. Pelibatan pedagang bakso, kata Nusron, juga bertujuan untuk memuliakan pekerjaan pedagang bakso.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 2022 lalu secara terbuka menyebut dirinya tak ingin punya menantu tukang bakso. "Kan sudah ada yang mengatakan menantu jangan seperti tukang bakso, (padahal) tukang bakso kan profesi mulia okeh," kata Nusron.

Debat perdana Pilpres 2024 akan digelar di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa malam WIB. Tema debatnya adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Prabowo akan adu gagasan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Pertarungan gagasan mereka akan disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun televisi nasional.

Calon laik banyak gimik...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement