Selasa 19 Sep 2023 17:26 WIB

Bantu Jaga Kesehatan, Ini Kiat Pakai Smartwatch yang Tepat

Smartwatch bisa digunakan untuk memantau dan menjaga kesehatan penggunanya.

Ada sejumlah kiat untuk  memaksimalkan fitur smartwatch untuk menjaga kesehatan./ilustrasi
Foto: www.freepik.com
Ada sejumlah kiat untuk memaksimalkan fitur smartwatch untuk menjaga kesehatan./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Smartwatch alias jam tangan pintar bisa digunakan untuk memantau dan menjaga kesehatan penggunanya, termasuk pada cuaca ekstrem belakangan ini.

Samsung memberikan empat tips memaksimalkan fitur smartwatch untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga

 

1. Memantau kualitas tidur

Kualitas tidur menjadi bagian penting bagi kesehatan supaya kondisi tubuh tidak mudah menurun. Di dunia yang serba cepat akhir-akhir ini, kualitas tidur bisa menjadi tantangan.

Jam tangan pintar pada umumnya dilengkapi dengan fitur untuk memantau kualitas tidur, pada Galaxy Watch6 fitur itu bernama Sleep Coaching yang bisa dipersonalisasi untuk mendapatkan wawasan yang komprehensif tentang kualitas tidur pengguna..

Gunakan fitur tersebut untuk melacak tidur sekurang-kurangnya selama tujuh hari, pengguna akan menerima Sleep Symbol berupa animasi hewan yang merepresentasikan pola tidur.

 

2. Olahraga sesuai kemampuan

Samsung memberikan fitur Personalized Heart Rate untuk menyesuaikan olahraga sesuai kemampuan pengguna. Ketika fitur itu menyala, pengguna bisa mendapatkan hasil maksimal dari setiap sesi olahraga sampil tetap menjaga denyut jantung dalam rentang yang aman. Personalized Heart Rate diklaim bisa memantau dan menganalisis denyut jantung pengguna seperti alat EKG.

 

3. Komposisi badan

Jam tangan pintar yang dilengkapi dengan fitur Body Composition bisa dimanfaatkan untuk memahami kondisi tubuh. Gunakan fitur itu untuk melihat komposisi badan berupa berat badan, massa otot, persentase lemak, kadar air, Body Mass Index dan Basal Metabolic Rate. Fitur Body Composition bisa membantu pengguna menetapkan tujuan berolahraga, apakah untuk meningkatkan massa otot atau mengurangi berat badan.

 

4. Membuat konten olahraga

Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk membuat olahraga menjadi menyenangkan adalah dengan merekamnya untuk konten. Smartwatch yang terhubung dengan ponsel bisa digunakan sebagai remot untuk kamera.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement