Senin 24 Apr 2023 16:11 WIB

Smartwatch, Penunjuk Waktu Berteknologi Tinggi yang Kini Kian Digandrungi

Smartwatch sedang hype diperbincangkan di kalangan kolektor jam tangan.

Jam tangan digital pintar (ilustrasi).
Foto: Dok. Web
Jam tangan digital pintar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak sekadar jadi penunjuk waktu, pemakaian jam tangan kini masuk ke dalam penunjang penampilan. Smartwatch, alias jam pintar pun kini tengah terus menjamur. 

"Tipe digital dan smartwatch sedang hype diperbincangkan di kalangan kolektor jam tangan, karena desain yang simple dengan fitur aplikasi yang menunjang segala aktivitas dan terhubung langsung dengan smartphone," ujar Devina, Brand Specialist Time Concept, Senin (24/4/2023). 

Baca Juga

Time Concept sendiri merupakan distributor utama jam tangan Alexandre Christie dan Expedition di Indonesia. Memiliki banyak pilihan tipe analog, digital, dan smartwatch, diantaranya Alexandre Christie 2A22 BFR, AC 6656 MER dan AC Digi 9224 MEN; serta Expedition 6840 MFR, E 6826 MCL dan seri smartwatch terbaru ESWOO1.

Devina melanjutkan, bahan menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan saat memilih jam tangan. "Pilihlah jam tangan yang berbahan nyaman untuk digunakan saat lagi banyak aktivitas," kata dia.

Buat tampilan kasual, lanjut Devina, bisa memilih jam tangan berbahan berbahan strap silicone, FKM, leather dan nylon strap. Sedangkan untuk tampilan formal, menurutnya tak harus memakai jam tangan yang bahannya stainless steel.

"Tampil dengan outfit resmi tidak hanya melulu memakai jam tangan dengan stainless steel band saja, tapi bahan ceramic, leather, silicone FKM dan mesh band juga membuat penampilan semakin keren," kata Devina.

Selain bahan, pemilihan warna jam tangan perlu diperhatikan bila ingin tampil menarik saat Hari Raya Idul Fitri nanti. "Pilihlah warna-warna yang nyentrik agar nantinya kamu menjadi sorotan saat berkunjung ke rumah keluarga," ungkapnya.

Pada 2023 ini, Time Concept yang memiliki akun Instagram @timeconceptofficial ini memiliki tiga produk unggulan yakni Alexandre Christie 9205, Expedition 6837 dan E 6818.

Devina berbagi tips agar jam tangan awet. Simpan di tempat yang kering, hindari ruangan yang lembab. Hindari membersihkan jam tangan memakai cairan kimia seperti hand sanitizer, alkohol ataupun minyak kayu putih. 

"Bersihkan jam tangan menggunakan kain kering atau microfiber cloth. Setelah digunakan ada baiknya selalu dibersihkan," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement