Jumat 22 Jul 2022 13:37 WIB

Facebook Benahi Tata letak Feed

Perubahan tata letak feed bertujuan untuk menggaet pengguna baru yang lebih muda.

Dalam file foto 16 Mei 2012 ini, logo Facebook ditampilkan di iPad di Philadelphia. Facebook mengumumkan bahwa saat ini pihaknya tengah membenahi tata letak laman umpan atau feed di aplikasinya.
Foto:

Selain pembaruan sistem Home, Facebook akan menghadirkan feed sebuah tab baru dan terpisah agar pengguna bisa melihat unggahan-unggahan dari akun yang berteman atau diikuti secara aktif oleh pengguna. Di dalam feed pengguna akan melihat unggahan yang ditampilkan secara kronologis mengenai aktivitas teman ataupun orang yang diikutinya.

Perusahaan media sosial di dunia telah saling berkompetisi mengembangkan dan menciptakan rekomendasi berbasis algoritmik dalam beberapa bulan terakhir karena adanya TikTok yang terus naik daun. TikTok mengubah strategi media sosial dan menunjukkan perubahan yang sangat berbeda dengan sistem sosial media di 2018 ketika unggahan di media sosial hanya berkutat pada unggahan dari lingkungan pengguna entah dari teman ataupun keluarga di bagian halaman utamanya.

 

Untuk mewujudkan itu, bahkan Chief Product Officer Meta Chris Cox bahkan menyebutkan Meta menyiapkan lebih banyak unit pemrosesan grafis (GPU) hingga 5 kali lipat di pusat datanya agar bisa memberikan daya komputasi ekstra untuk kecerdasan buatannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement