Jumat 22 Jul 2022 05:28 WIB

Begini Cara Hapus Akun Facebook Permanen

Anda bisa membatalkan penghapusan akun selama kurang dari 30 hari.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto: hardware.com
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Meskipun banyak penggunanya, tak dipungkiri ada sebagian orang yang memilih untuk menghapus akun.

Jika Anda memilih menghapus akun secara permanen Anda tidak akan bisa mengaktifkan ulang akun. Sementara itu, data Anda akan dihapus secara permanen. Anda juga tidak bisa lagi menggunakan Facebook. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk menghapus akun, pikirkan dengan matang dulu.

Baca Juga

Jika Anda sudah siap memutuskan untuk menghapus akun, Anda mungkin perlu login dan mengunduh salinan informasi Anda, seperti foto dan postingan dari Facebook serta salinan informasi Oculus jika Anda menggunakan akun Facebook untuk login ke Oculus. Jika sudah mengunduh salinan informasi, simak langkah-langkahnya, dikutip laman resmi Facebook, Kamis (21/7/2022):

1.Dari profil utama, klik ikon segitiga ke bawah di kanan atas Facebook.

2.Pilih “Pengaturan & privasi” lalu klik “Pengaturan.”

3.Klik “Informasi Facebook Anda” di kolom kiri. Jika Anda mempunyai akses Facebook ke halaman dengan pengalaman Halaman baru, ketuk “Privasi” lalu pilih “Informasi Facebook Anda.”

4.Ketuk “Penonaktifan dan Penghapusan.”

5.Pilih “Hapus Akun” lalu klik “Lanjutkan ke Penghapusan Akun.”

6.Terakhir ketuk “Hapus Akun” kemudian masukkan kata sandi dan ketuk “Lanjutkan.”

Anda bisa membatalkan penghapusan akun selama kurang dari 30 hari sejak menghapus akun. Setelah 30 hari, akun Anda dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement