Rabu 16 Feb 2022 17:53 WIB

Laptop Windows Vs Mac, Mana yang Lebih Cakep?

Baik Windows maupun Mac, keduanya memiliki berbagai keunggulan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Lenovo Yoga Book
Foto: Engadget
Lenovo Yoga Book

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persaingan antara laptop Windows dan Mac yang disertai dengan chipset Apple M1 Pro dan M1 Max belum selesai. Setiap perangkat menghadirkan jenis fitur terbaru seiring berjalannya waktu.

Laptop Windows juga memiliki banyak keunggulan dibandingkan produk Apple seperti MacBook Air dan MacBook. Berikut ini beberapa keunggulan laptop Windows dibandingkan Mac, seperti dilansir Digital Trends, Rabu (16/2):

Baca Juga

1.Game PC

Game PC merupakan alasan paling jelas untuk tetap menggunakan produk Windows. Windows memiliki platform besar untuk gim PC. Ada berbagai macam laptop gaming yang tersedia, tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda. Laptop gaming kelas atas ada Razer Blade dan opsi yang lebih murah ada Predator atau ROG. Namun, kekuatan terbesar bermain game di Windows adalah memiliki akses ke semua gim.

2.Opsi anggaran

MacBook Air M1 adalah penawaran yang sangat bagus. Ini jauh lebih kuat daripada kebanyakan laptop yang dapat Anda beli. Namun, jika Anda membutuhkan laptop yang lebih murah, Anda bisa mencoba laptop Windows.

Laptop Windows unggul dalam kisaran harga. Ada laptop yang memiliki harga fantastis dan lebih rendah. Jika Anda hanya menggunakan laptop untuk menjelajah web, pengolah kata, berbelanja, menonton video, dan media sosial, Anda mungkin tidak memerlukan laptop dengan kinerja lebih. Akan tetapi, jika Anda membutuhkan komputasi dasar, ada beragam pilihan dari laptop Windows.

3.Layar sentuh dan 2-in-1

Orang-orang telah meminta layar sentuh tersedia di Mac selama bertahun-tahun tetapi Apple selalu menolak. Jika Anda menginginkan laptop dengan layar sentuh, ada banyak pilihan di dunia Windows. Sebagian besar laptop menawarkan layar sentuh sebagai opsi konfigurasi dan biasanya tidak terlalu mahal. Lebih dari itu, laptop dengan engsel 360 juga populer. Selain layar sentuh, laptop Windows memiliki desain unik 2-in-1, yaitu laptop dengan dua layar seperti Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 atau tablet Windows dengan layar yang dapat dilipat.

4.Opsi laptop Windows lebih beragam

Laptop Windows memiliki banyak opsi yang tersedia. Perusahaan seperti Dell atau Lenovo tidak hanya bersaing dengan Apple, mereka juga memiliki semua pesaing Windows. Hal yang sama berlaku untuk prosesor, kartu grafis, dan teknologi tampilan. Semua itu mengarah pada diferensiasi yang lebih ketat, lebih banyak eksperimen, dan harga yang lebih murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement