Rabu 09 Feb 2022 13:11 WIB

WhatsApp Hadirkan Fitur Dark Mode pada Versi Beta Windows

Fitur 'dark mode' sudah dirancang sebelumnya sejak November 2021.

Layanan aplikasi pesan instan, WhatsApp, menghadirkan fitur
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Layanan aplikasi pesan instan, WhatsApp, menghadirkan fitur "dark mode" pada versi betanya di Windows setelah dirancang sejak November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan aplikasi pesan instan, WhatsApp, menghadirkan fitur "dark mode" pada versi betanya di Windows setelah dirancang sejak November 2021. Fitur itu menjadi salah satu fitur yang dinanti sehingga bisa memberikan pengalaman yang kurang lebih serupa dengan "dark mode" di ponsel pintar baik versi iOS maupun Android.

Melansir XDA Developers, Rabu (9/2/2022), dengan menggunakan fitur "dark mode" pengguna layanan WhatsApp dapat lebih nyaman melakukan percakapan di layanan itu pada malam hari. Aplikasi akan mengikuti tema sistem secara otomatis, namun pengguna dapat mengatur tema yang diinginkan baik itu mode terang atau pun gelap sesuai preferensinya.

Baca Juga

Saat versi "dark mode" dicoba di layanan windows, sejak awal memasuki layanan anda akan merasakan pengalaman yang kurang lebih sama dengan penggunaan dark mode di ponsel pintar anda. Secara garis besar, fitur "dark mode" ini nampaknya memiliki standar desain yang mirip dengan Windows 11.

Termasuk dari segi "bubble text" yang ditampilkan terasa sangat membawa unsur Windows. Selain itu, di dalam pembaruan terbaru untuk WA Beta di Windows kini ada fitur "Animation" yang bisa membuat tampilan terasa lebih hidup. 

WhatsApp beta untuk Windows juga kini mendukung pengguna bisa mengakses WhatsApp lebih dari satu perangkat dan masih dalam percobaan. Artinya pengguna bisa masuk ke dalam layanan WhatsApp dengan mudah secara bersamaan di lebih dari satu perangkat tanpa ada masalah. Layanan "dark mode" itu diharapkan bisa hadir dengan segera untuk para pengguna aplikasi WhatsApp di Windows versi stabil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement