Senin 07 Feb 2022 12:03 WIB

Fitur Pemutar Audio Global WhatsApp akan Tersedia di Versi Desktop

Dengan fitur baru, audio tetap bisa diputar meski pengguna menutup chat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi perpesanan populer WhatsApp akhirnya membuat pemutar audio global untuk pengguna desktop. Menurut kabar dari WABetaInfo, sebelumnya WhatsApp telah meluncurkan fitur hanya untuk platform iOS.

Pemutar audio global merupakan variasi baru dalam fitur yang ada untuk memutar audio WhatsApp. Fitur tersebut memungkinkan pengguna beralih ke pekerjaan lain sambil mendengarkan audio. Namun, pelacak berita WhatsApp baru-baru ini melaporkan bahwa WhatsApp telah merilis fitur untuk pengguna web WhatsApp juga di bawah pembaruan versi terbaru.

Baca Juga

Apa saja fitur barunya?

Diketahui, audio berhenti diputar segera saat pengguna keluar dari obrolan atau mengetuk pemberitahuan pesan baru saat mendengarkannya. Namun dengan pembaruan fitur, pengguna web WhatsApp akan memiliki kemampuan untuk terus mendengarkan audio sambil menavigasi ke obrolan lain untuk membaca pesan orang lain.

Nantinya tampilan obrolan yang berbeda terbuka di web WhatsApp akan ada bilah di bawah kolom obrolan yang menggambarkan audio sedang diputar. Bilah memiliki jendela untuk menampilkan gambar yang menentukan pengirim dan tombol putar atau jeda.

Dilansir The News, Senin (7/2/2022), fitur ini telah tersedia untuk penguji beta dan semua pengguna mungkin tidak dapat menggunakannya sekarang. Namun, itu akan segera dirilis untuk semua orang. Penting diketahui, fitur ini masih dalam pengembangan untuk WhatsApp beta untuk Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement