Rabu 22 Dec 2021 12:04 WIB

Tips Belanja Perangkat Teknologi pada Akhir Tahun

Pastikan Anda membeli perangkat dari web yang terpercaya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Laptop Dell
Foto:

Belanja PC baru

Setelah berhasil menikmati pengalaman belanja online yang mulus dan menerima perangkat baru Anda, kemudian apa yang harus dilakukan? Banyak data penting disimpan di hard drive PC atau perangkat komputasi lainnya.

Pastikan semua data dan informasi pribadi dari perangkat lama telah dihapus sebelum Anda menyingkirkannya.

Untuk menghapus data ada beberapa opsi yang bisa Anda lakukan. Sejumlah komputer sudah dilengkapi dengan perangkat lunak penghapus data. Anda juga bisa memindahkan file dari PC lama ke PC baru. Salah satunya adalah Dell Migrate, layanan yang dengan mudah akan memindahkan file-file dari PC lama ke PC Dell baru Anda, serta bisa menghapus semua data pribadi dan perangkat lama Anda. 

Setelah menghapus data dari komputer lama, banyak yang kemudian ‘menelantarkan’ begitu saja komputer lama mereka. Sebenarnya perangkat lama itu masih bisa menjadi sumber daya yang berharga, yaitu bisa diperbarui, digunakan kembali atau didaur ulang.

Dell Technologies percaya akan semangat kolaborasi lintas industri untuk keberlanjutan. Caranya  memanfaatkan rantai pasokan global dengan mendaur ulang material-material yang dibutuhkan untuk memproduksi berbagai produk Dell. Hal ini sejalan dengan tujuan 2030 perusahaan  menggunakan kembali atau mendaur ulang produk yang setara untuk setiap produk yang terjual.

Menghemat baterai laptop dalam perjalanan

Liburan tentu erat kaitannya dengan perjalanan, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Tentunya lumrah jika ada kekhawatiran baterai di perangkat elektronik yang dibawa akan habis saat sedang di tengah jalan. Setelah membeli laptop baru, pastikan daya baterai bisa bertahan selama mungkin selama perjalanan liburan.

Berikut beberapa tips untuk menghemat daya baterai:

 

  1. Matikan perangkat sebelum dimasukkan ke dalam tas laptop atau tempat penyimpanan lainnya.
  2. Selalu gunakan adaptor AC asli bawaan laptop. Jangan gunakan adaptor AC atau baterai pihak ketiga.
  3. Kurangi level cahaya di layar
  4. Kurangi jumlah program atau aplikasi yang dibuka bersamaan.
  5. Hindari paparan suhu ekstrem. Apabila laptop terkena suhu dingin atau panas yang ekstrem, biarkan laptop mencapai suhu normal sebelum digunakan dan sebelum mengisi daya baterai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement