Kamis 07 Jan 2021 12:21 WIB

Dell Perkenalkan Monitor 5K Monitor Lengkung 40 Inci Pertama

Panel monitor Dell dapat menghasilkan 1,07 miliar warna.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Dell memperkenalkan monitor 5K curved wide screen 40 inci pertama di dunia.
Foto: gsm arena
Dell memperkenalkan monitor 5K curved wide screen 40 inci pertama di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Dell memperkenalkan monitor 5K curved wide screen 40 inci pertama di dunia. Dell juga monitor UltraSharp lainnya. Beberapa perangkat dirancang untuk konferensi video dan beberapa untuk presentasi interaktif.

Menurut Dell, produk Dell UltraSharp 40 Curved WUHD Monitor (U4021QW) adalah monitor lengkung lebar 40 inci pertama di dunia dengan resolusi 5K (5.120 x 2.160 px). Panel IPS-nya menawarkan cakupan 100 persen sRGB dan 98 persen DCl-P3 dan dapat menghasilkan 1,07 miliar warna.

Baca Juga

Dilansir dari GSMArena, Kamis (7/1), pemilihan port pada monitor sama-sama mengesankan. Thunderbolt 3 menawarkan kecepatan transfer hingga 40 Gbps dan dapat mengisi daya laptop Windows atau MacBook hingga 90W.

Ada juga port USB-C dengan pengisian daya 15W untuk ponsel pengguna. Mudah diakses dan terdapat port USB-A ukuran penuh di sampingnya, cocok untuk penyimpanan yang dapat dilepas.

Pengguna juga dapat menyambungkan jack Ethernet dan mendapatkan konektivitas kabel (lebih cepat dan lebih stabil daripada Wi-Fi).

Monitor juga dapat bertindak sebagai KVM. Artinya, pengguna menghubungkan beberapa komputer (atau komputer+telepon) ke monitor dan menggunakan keyboard dan mouse yang sama untuk keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement