Ahad 26 Mar 2023 12:56 WIB

Disebut PC Terkecil di Dunia, Ini Deretan Produk Terbaru Dell

PC komersial ini juga diklaim sebagai paling kolaboratif di dunia.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Produk Dell terbaru Latitude 9440
Foto: Dell
Produk Dell terbaru Latitude 9440

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang menarik dalam deretan produk terbaru yang diluncurkan Dell pekan ini. VP & General Manager of Dell’s Latitude Commercial Notebook and Docking Kevin Terwilliger mengungkapkan kehadiran Latitude 9440 2-IN-1 yang disebut sebagai PC komersial terkecil di dunia. Latitude 9440 2-IN-1 dikemas dengan fitur-fitur inovatif yang sangat membantu pelanggan Dell Technologies tetap produktif dan berkolaborasi, dari mana pun mereka bekerja.

Terwilliger mengungkapkan selain menjadi yang terkecil di dunia, Latitude 9440 2-IN-1 juga merupakan PC komersial paling kolaboratif di dunia. Produk ini memiliki kamera FHD IR dengan penyetelan Dell yang unik yang memastikan Anda terlihat hebat di semua panggilan konferensi Anda.

Baca Juga

“Selain itu, kami memiliki quad speaker. Jadi dua speaker aktif mengarah ke  atas dan dua speaker aktif  mengarah ke bawah, serta touchpad kolaborasi kami,” ujar Terwilliger dalam acara Virtual Webcast Produk PC Komersial Dell, Ahad (26/3/2023).

Touchpad tersebut memberi Anda kamera mikrofon, share screen, mengontrol semua di ujung jari Anda. Pada 9440, Terwilliger menuturkan, Dell benar-benar meningkatkan ukuran touchpad sebesar 18 persen.

“Kami telah mengintegrasikannya dengan mulus ke palm rest dan melangkah lebih jauh dari itu, kami memberikan haptic collaboration touchpad pertama di dunia. Mengaktifkan pengalaman yang lebih imersif dan taktil,” katanya. 

Dell pun menghadirkan adaptor daya notebook komersial pertama di industri dalam Latitude 9440 2-IN-1. Kabelnya terbuat dari 50 persen tembaga daur ulang. “Semua ini benar-benar untuk membantu kami mengurangi ketergantungan pada sumber bahan baku dan menciptakan rantai pasokan yang lebih melingkar,” ujar Terwilliger.

Produk kedua yang dibicarakan Terwilliger adalah Latitude 7340/7440 Ultralight. Terwilliger mengungkapkan ini adalah laptop komersial premium 13 dan 14 inci paling ringan di dunia. Laptop 13 inci beratnya kurang dari satu kilogram (kg), sementara 14 inci memiliki berat kurang dari 1,1 kg. Laptop dibuat dengan solusi magnesium dalam warna biru/abu-abu premium.

Terwilliger juga menuturkan perusahaan tidak melakukan kompromi apa pun untuk memberikan bobot yang ringan kepada pelanggan. “Jadi, Anda mendapatkan fitur kolaborasi yang sama, fitur panel yang sama, dan fitur kecerdasan yang sama dengan tetap mengutamakan performa pada produk tersebut,” ujarnya.

Terakhir, Latitude seri 5000. Seri ini bukan hanya laptop bisnis mainstream terkecil di dunia, tetapi juga merupakan Latitude, seri paling berkelanjutan. “Saya sangat bangga berbagi dengan Anda semua pekerjaan yang telah dilakukan tim kami untuk meningkatkan pengguna plastik daur ulang dan terbarukan sebesar 64 persen dari generasi sebelumnya,” kata Terwilliger.

Produk-produk ini dirancang dengan variasi terbesar di dunia dan penggunaan bahan berkelanjutan yang paling inovatif. Komponen dibuat dengan plastik daur ulang, serat karbon daur ulang yang terbarukan, bahkan plastik yang terikat di laut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement