Selasa 21 Mar 2023 15:20 WIB

Gamer Merapat, Ini Deretan Harga Terbaru Laptop Gaming

Laptop gaming harus lolos standar yang ketat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Seorang gamer memainkan game komputer di komputernya. Laptop gaming menawarkan spek khusus yang sesuai dengan kebutuhan para gamer./ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/PETER KLAUNZER
Seorang gamer memainkan game komputer di komputernya. Laptop gaming menawarkan spek khusus yang sesuai dengan kebutuhan para gamer./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Selain digunakan untuk bekerja, laptop juga bisa digunakan untuk bermain gim. Namun, laptop gaming adalah laptop yang didesain dan dibuat secara khusus untuk bermain gim. Jika Anda kebetulan sedang mencari laptop gaming, yuk simak, beberapa merek dengan rincian harga terbaru:

1.ASUS TUF Gaming A15 (Rp 13,3 juta)

Baca Juga

Laptop ini harus berhasil bertahan dari baterai tes MIL-STD-810H dengan standar yang ketat. Perangkat uji terkena tetesan, getaran, kelembapan, dan suhu ekstrem untuk memastikan keandalan. Dapat diandalkan bahkan dalam kondisi yang paling keras, A15 lebih dari mampu menahan berbagai benturan.

Selain itu, prosesor Ryzen™ yang hemat daya dan baterai 90Wh yang tangguh berpadu untuk menawarkan pemutaran video hingga 14,5 jam. Anda dapat bermain dengan kecepatan tinggi dengan panel hingga 144Hz IPS-level.

Dengan Adaptive-Sync, kecepatan refresh layar dapat disinkronisasikan dengan kecepatan frame dari GPU, untuk mengurangi lag dan meminimalkan stuttering, dan mengeliminasi visual tearing untuk gameplay yang sangat halus dan imersif.

 

2. HP Victus Gaming Laptop 15-fa0116TX (Rp 11 juta)

Laptop HP Victus dibuat untuk para gamers. Laptop ini menawarkan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dan kartu grafis modern. Desain laptop ini sama mengesankannya dengan perangkat kerasnya dengan banyak pilihan warna, termal yang diperbarui, keyboard gaming lengkap all-in-one, dan kamera HD dengan Pengurangan Derau Temporal.

 

3.MSI Katakana GF66 (Rp 17 juta)

Selain HP dan ASUS, Anda bisa mencoba produk MSI. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-11 terbaru yang memberikan peningkatan performa hingga 40 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Anda akan mendapatkan kekuatan yang lebih besar dengan prosesor 8 core yang mendukung frekuensi dual core turbo hingga 4.6GHz guna memaksimalkan efisiensi dalam permainan, bekerja multitask, serta produktivitas.

 

4. Dell Alienware M15 R5 (Rp 35 juta)

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen R7 5800H (8-Core, 20MB Total Cache, up to 4.4GHz Max Boost Clock), memori 32GB DDR4 3200MHz dan storage 1TB M.2 PCIe NVMe SSD. Untuk graphicsnya menggunakan NVIDIA(R) GeForce RTX(TM) 3060 6GB GDDR6 dan keyboard Alienware mSeries 4-Zone AlienFX RGB.

 

5.Lenovo Legion 7  (Rp 17 juta)

Ini merupakan laptop gaming 16 inci QHD pertama di dunia. Di balik eksterior alumunium aerospace-grade yang sempurna, laptop gaming Legion 7 Gen 6 memiliki performa yang ganas. Ditenagai oleh prosesor AMD generasi terbaru dan NVIDIA®GeForce RTX, perangkat ini dioptimalkan dengan AI melalui Lenovo Legion AI Engine. Memiliki sistem pendingin canggih yang mendukung resolusi tertinggi yang pernah ada. Dengan rasio aspek 16:10 dan refresh rate hingga 165Hz memungkinkan Anda untuk memenangkan permainan, meningkatkan kemampuan dan membuat permainan terasa lebih nyata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement