Selasa 07 Dec 2021 07:28 WIB

Jelang Rilis, Ini Sejumlah Fitur Baru Pixel 6

Google memperbarui fitur Pixel secara eksklusif bagi penggunanya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Google memperbarui fitur Pixel secara eksklusif bagi penggunanya.
Foto: EPA-EFE/EVERT ELZINGA
Google memperbarui fitur Pixel secara eksklusif bagi penggunanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang peluncuran ponsel Pixel 6 terbaru, Google menghadirkan beberapa fitur Android baru secara eksklusif khusus pengguna Pixel. Pembaruan fitur Pixel terjadi secara teratur baik untuk Pixel lama maupun baru.

Pembaruan ini termasuk mendapatkan akses lebih cepat ke Snapchat, mengontrol level bass di Pixel Buds, dan mendengar percakapan lebih baik. Untuk pengguna Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, pembaruan juga menghadirkan kunci mobil digital dan mengaktifkan Ultra Wideband untuk Nearby Share.

Baca Juga

Fitur Quick Tap to Snap yang baru menjadikan Pixel sebagai smartphone tercepat untuk membuat Snap, memungkinkan Anda mengambil kamera Snapchat langsung dari layar kunci dengan mengetuk dua kali di bagian belakang ponsel Anda. Google juga berencana untuk membawa lensa eksklusif Pixel baru ke Snapchat mulai akhir bulan ini dengan Pixel Face. Quick Tap to Snap tersedia untuk semua Pixel 4a dengan 5G atau ponsel Pixel yang lebih baru.

Kunci Mobil Digital

Dilansir Digital Trends, Selasa (7/12), Google mengaktifkan kemitraannya dengan BMW untuk memungkinkan Anda membuka kunci mobil dengan ponsel Pixel. Anda dapat membuka kunci pintu mobil dengan mengetuk Pixel pada pegangan mobil. Fitur ini akan tersedia bagi pengguna Pixel 6 pada model BMW 2020-2022 tertentu di negara tertentu.

Selain itu, Anda juga dapat menyalakan mobil Anda dengan meletakkan ponsel Anda di tempat yang ditentukan di konsol interior dan menekan tombol start mesin. Pixel 6 Pro mendapatkan dukungan Ultra Wideband untuk meningkatkan Nearby Share mengirim data dengan cepat seperti file, foto, dan video ke perangkat Ultra Wideband terdekat lainnya.

Pembaruan lain

Pengguna Pixel juga akan mendapatkan pengalaman beta pertama Mode Percakapan, fitur aksesibilitas tahap awal baru di aplikasi Sound Amplifier yang meningkatkan percakapan dan menyaring kebisingan sehingga Anda dapat mendengar dengan lebih baik apa yang dikatakan orang lain di lingkungan yang bising.

Pengalaman Now Playing di Pixel 4 dan ponsel yang lebih baru telah diperbarui untuk memberi Anda lebih banyak opsi mengenali musik yang diputar di sekitar. Tombol pencarian baru akan memberi tahu ponsel Anda untuk menggali lebih dalam dengan menjangkau Google Penelusuran untuk tracks yang tidak dapat diidentifikasi menggunakan basis data di perangkat.

Google juga menggandakan jangkauan bass yang tersedia di aplikasi Pixel Buds dengan penggeser baru yang memungkinkan Anda menyesuaikan dari -1 hingga +4. Ini berfungsi pada Pixel Buds A-series dengan perangkat apa pun yang menjalankan Android 6.0 atau lebih baru.

Terakhir, Google menambahkan beberapa negara dan bahasa baru ke fitur Crash Detection dan aplikasi Recording. Crash Detection kini tersedia di Taiwan, Italia, dan Prancis sedangkan aplikasi Recorder kini dapat menyalin bahasa Jepang, Prancis, dan Jerman di ponsel Pixel 3 dan ponsel Pixel yang lebih baru.

Pembaruan mulai diluncurkan Senin ke semua perangkat Pixel 3a hingga Pixel 5a (5G) yang menjalankan Android 12. Sementara untuk perangkat Pixel 6 dan Pixel 6 Pro mulai pekan depan. Daftar lengkap semua perbaikan dan perubahan dapat ditemukan di forum Pixel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement