Senin 16 Oct 2023 15:27 WIB

Ini Dia 7 Fitur yang Buat Google Pixel 8 Pro Lebih Garang dari iPhone 15 Pro Max

Ada beberapa fitur inovatif berbasis kecerdasan buatan pada Pixel 8.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Selain memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, ponsel dari Google ini juga berhasil mengungguli iPhone 15 Pro Max pada sejumlah hal.
Foto: Google
Selain memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, ponsel dari Google ini juga berhasil mengungguli iPhone 15 Pro Max pada sejumlah hal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ponsel pintar Pixel 8 Pro mendapatkan respons yang positif dari para penggemar teknologi. Selain memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, ponsel dari Google ini juga berhasil mengungguli iPhone 15 Pro Max pada sejumlah hal.

Ada tujuh fitur baru pada Pixel 8 Pro yang digadang lebih baik dibandingkan fitur pada iPhone 15 Pro. Berikut ini adalah ketujuh fitur Pixel 8 Pro tersebut, seperti dilansir GizChina pada Senin (16/10/23)

Baca Juga

 

1.Kamera yang Didukung AI

Ada beberapa fitur inovatif berbasis kecerdasan buatan atau AI yang disematkan pada Pixel 8 Pro. Sebagian dari fitur tersebut adalah Magic Editor, Best Take, serta Zoom & Enhance. Beragam fitur baru ini memberikan lebih banyak kendali kreatif bagi para pengguna untuk menghasilkan foto terbaik, bahkan di situasi yang kurang mendukung sekali pun. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan pengalaman fotografi yang jauh lebih baik.

Pixel 8 Pro juga akan mendapatkan fitur Video Boost dalam waktu dekat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kualitas video, termasuk video yang diambil dalam situasi minim cahaya.

 

2.Perangkat Audio Magic Eraser

Fitur ini bisa menghapus suara latar yang tak diinginkan dalam video. Sebagai contoh, suara kendaraan di jalan raya, suara angin, gonggongan anjing, hingga suara bising lainnya. Dengan beragam fungsi ini, pengguna bisa menghasilkan video dengan suara yang lebih fokus tanpa suara latar yang mengganggu.

 

3.Perangkat Kamera Profesional

Pecinta fotografi juga akan dimanjakan dengan hadirnya perangkat kamera profesional pada aplikasi kamera Pixel 8 Pro. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur //shutter speed//, //white balance//, bayangan, ISO, hingga fokus sesuai dengan keinginan mereka, layaknya sedang menggunakan kamera profesional.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam format RAW dengan resolusi penuh 50MP. Format ini akan lebih mempermudah pengguna dalam hal penyuntingan foto.

 

4.Layar Cerah

Baik iPhone 15 Pro Max maupun Pixel 8 Pro, sama-sama telah dilengkapi dengan tingkat kecerahan layar 1600 nits. Akan tetapi, Pixel 8 Pro mampu menampilkan layar yang lebih cerah bila dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max.

Perbedaan ini akan makin terlihat saat kedua ponsel digunakan di bawah paparan teriknya sinar matahari. Pada kondisi ini, Pixel 8 Pro mampu menghasilkan tingkat kecerahan layar hingga 2400 nits, sedangkan iPhone 15 Pro Max hanya terbatas di 2000 nits. Artinya, pengguna Pixel 8 Pro bisa melihat layar dengan lebih mudah dan jelas di bawah sinar matahari.

 

5.Pembaruan Sistem 7 Tahun

Google akan mendukung Pixel 8 Pro dengan menyediakan pembaruan perangkat lunak selama tujuh tahun. Pembaruan perangkat lunak ini mencakup pembaruan sistem operasi, fitur-fitur, hingga sistem keamanan.

 

6.Sensor Suhu Objek

Fitur ini bisa membantu pengguna untuk mengukur suhu beragam objek. Sebagai contoh, mengukur suhu susu formula sebelum diberikan kepada bayi atau mengukur panasnya jalanan sebelum membawa hewan peliharaan berjalan-jalan ke luar rumah agar telapak kaki mereka tidak kepanasan.

Saat ini, fitur sensor pada Pixel 8 Pro belum bisa digunakan pada manusia. Namun bila sudah mendapatkan persetujuan dari FDA, sensor ini mungkin bisa dimanfaatkan untuk mengukur suhu pada manusia.

 

7.Harga

Tak hanya dari segi teknologi, Pixel 8 Pro juga unggul dalam hal harga. Pixel 9 Pro dibanderol dengan harga mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp 15,7 juta. Sedangkan iPhone 15 Pro Max dibanderol dengan harga hingga puluhan juta rupiah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement