Jumat 23 Apr 2021 10:05 WIB

Huawei Tegaskan Komitmen Dorong Inklusi Digital Indonesia

Huawei memiliki berbagai program guna mewujudkan kehidupan masyarakat di era digital.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/Setyanavidita Livikacansera/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Huawei terlihat di sebuah pameran teknologi. ilustrasi
Foto:

Fokus infrastruktur

Salah satu tantangan terbesar mewujudkan adopsi digital di Tanah Air, adalah membangun infrastruktur yang memadai. Luasnya wilayah dan beratnya situasi medan, membuat masih banyak wilayah Indonesia yang belum tersentuh konektivitas.

 

Mohamad Rosidi selaku Director ICT Strategies and Business Huawei Indonesia menjelaskan, dalam memgatasi tantangan ini, Huawei mengutamakan program-program fundamental yang mampu meningkatkan akses ke layanan dan informasi. Termasuk juga, meningkatkan konektivitas antara masyarakat dan organisasi, serta meningkatkan produktivitas dan sumber daya secara efisien.

Tujuannya, demi meningkatkan inklusivitas teknologi dan memberdayakan ekosistem digital Indonesia secara berkelanjutan. "Menguatkan TIK sebagai pemampu pengembangan berkelanjutan merupakan komitmen global sejak Huawei berdiri," katanya.

Kini, Rosidi melanjutkan, komitmen tersebut dipertegas dengan inisiasi jangka panjang TECH4ALL untuk mendukung digitalisasi bagi setiap individu, rumah, hingga organisasi guna mewujudkan dunia pintar yang terhubung sepenuhnya. Melalui program yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, kesehatan dan pembangunan daerah tertinggal ini, Huawei melakukan pengembangan teknologi untuk menghadirkan konektivitas yang terjangkau sekaligus menghilangkan hambatannya.

Huawei juga mendukung terciptanya ekosistem digital dan membantu para pengembang aplikasi menghadirkan solusi untuk ekosistem dan industri, serta membangun sinergi dengan pemerintah, komunitas, dunia pendidikan, industri dan mitra lainnya.

"Huawei Indonesia telah menyiapkan fasilitas pelatihan dan lokakarya baru di kawasan Asia Pasifik, Huawei Asean Academy Engineering Institute di Jakarta."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement