Ahad 03 Mar 2024 18:34 WIB

Huawei Rilis FreeBuds Pro 3, TWS Flagship Berteknologi AI

Huawei FreeBuds Pro 3 dilego seharga Rp 2,99 juta.

Huawei Freebuds Pro 3
Foto: Huawei
Huawei Freebuds Pro 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei resmi meluncurkan True Wireless Stereo (TWS) flagship yang disematkan teknologi artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan Huawei FreeBuds Pro 3 di Indonesia, Jumat (1/3/2024). Pada peluncuran yang disiarkan secara daring tersebut, Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono mengatakan teknologi AI pada lini TWS premium Huawei tersebut ditujukan untuk memberikan pengalaman yang lebih terpersonalisasi dan lebih memudahkan pengguna.

“AI ini bisa mendeteksi atau menyesuaikan kebutuhan dan kebiasaan penggunanya, dia bisa secara pintar mengetahui seperti misal penggunanya sedang berada di luar ruangan yang bising dan butuh kekedapan suara yang lebih, atau lebih suka pengaturan bass yang lebih tinggi, dan lain sebagainya, jadi tidak lagi perlu mengatur secara manual,” kata Edy, dalam keterangan pada Ahad (3/3/2024).

Baca Juga

TWS Huawei FreeBuds Pro 3 membawa teknologi baru bernama Ultra-Hearing Dual Drivers terdiri atas quad-magnet dynamic coil unit sebagai tenaga penggerak yang kuat dan unit treble mikro-planar yang dapat diandalkan untuk kontrol presisi. Saat keduanya bekerja, pengalaman audio yang kaya akan bass dan detail suara mampu dirasakan oleh penggunanya.

Fitur Active Noise Cancellation (ANC) 3.0 pada Huawei Freebuds Pro 3 mengalami peningkatan dari versi sebelumnya, di mana tingkat peredaman suara diklaim lebih baik sebesar 50 persen.

Saat diaktifkan, pengguna bisa memilih lebih banyak fitur peredaman mulai dari Cozy, General, Ultra, dan yang teranyar adalah Dynamic Mode yang merupakan mode peredaman dengan kemampuan otomatis menyesuaikan dengan situasi sekitar.

“Huawei FreeBuds Pro 3 ini juga memiliki kualitas mikrofon yang jauh lebih baik dengan didukung tiga buah mikrofon sehingga bisa memberikan kualitas suara menjadi jauh lebih jernih tanpa suara latar yang mengganggu, VPU (Voice Pickup Unit) sensornya juga memiliki sensitifitas pengambilan suara 2,5 kali lebih baik dari seri sebelumnya,” Edy menambahkan.

Dari sisi kemudahan akses, earbuds itu juga telah mendukung pengguna untuk dengan mudah terkoneksi dengan lebih satu perangkat lewat fitur Dual-device Connection.

Dibekali kemampuan ketahanan baterai hingga 31 jam, Huawei FreeBuds Pro 3 juga telah didukung pengisian daya cepat, yang memungkinkan perangkat ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 40 menit. Huawei FreeBuds Pro 3 dilego seharga Rp 2,99 juta dan telah tersedia di berbagai toko resmi dan mitra terpercaya Huawei baik secara daring maupun luring.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement