Senin 25 Jan 2021 23:30 WIB

Huawei Buka ASEAN Academy Engineering Institute di Indonesia

Huawei ASEAN Academy menjadi pusat pelatihan terlengkap di Asia Pasifik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei ASEAN Academy (Indonesia) Engineering Institute
Foto:

Sementara melalui Engineering College, peserta dari kalangan teknisi Sub-Kontraktor maupun siswa sekolah vokasional dapat meningkatkan pengetahuan dan kecakapan di bidang TIK. Peserta juga bisa meningkatkan peluang kerja di bidang TIK khususnya bagi siswa-siswa sekolah vokasional, serta meningkatkan efisiensi karyawan di perusahaan-perusahaan Sub-Kontraktor.

Dekan Huawei ASEAN Academy (Indonesia) Engineering Institute Yang Dong Hai menjelaskan bahwa untuk mendukung terselenggaranya proses pelatihan dan sertifikasi, Huawei ASEAN Academy (Indonesia) Engineering Institute dilengkapi dengan teknologi paling canggih di industri seperti konstruksi jaringan nirkabel dan microwave, upgrade, migrasi, dimanting, penggelaran ulang, FTTx, hingga datacom jaringan optik.

Di Huawei ASEAN Academy (Indonesia) Engineering Institute, selain mengikuti kelas teori, SDM di bidang TIK juga bisa belajar praktik kerja lapangan, mengikuti ujian dan memperoleh sertifikasi.

“Kami juga mengadakan pelatihan desain lapangan dengan modular yang bisa digunakan kembali. Dengan ini, pelatihan bisa diselenggarakan untuk 80 personel sekaligus di lapangan sehingga, diharapkan sebanyak 1.500 hingga 2.000 program pelatihan dan sertifikasi TIK ini diharapkan dapat terselenggara dalam setiap tahunnya,” kata Yang Dong Hai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement