Sabtu 13 Jan 2024 11:32 WIB

Huawei MateBook D 16 Resmi Hadir, Tawarkan Wide Body tapi Tentang Ringan

Huawei MateBook D 16 memiliki ukuran display 16 inci dengan bobot 1,68 kg.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Huawei MateBook D 16 resmi dirilis di Indonesia.
Foto: Huawei
Huawei MateBook D 16 resmi dirilis di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei resmi mengumumkan kehadiran Huawei MateBook D 16 ke pasar Indonesia pada Kamis (11/1/2024). Ini adalah laptop besar, tetapi sangat ringan untuk dibawa ke mana-mana. 

“Huawei MateBook D 16 telah mencapai terobosan dari sisi ukuran layar, sekaligus memberikan Anda portabilitas dan kinerja terbaik di kelasnya,” ujar Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, dalam acara ‘HUAWEI Innovative Product Launch 'Creation of Beauty di Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga

Produk ini memiliki bobot hanya 1,68 kilogram saja serta desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm) menjadikannya laptop terkecil dalam seri MateBook saat ini. Selain itu, dengan bezel yang tipis, Huawei MateBook D 16 juga memiliki tampilan luas dengan 16:10 golden aspect ratio dengan rasio screen-to-body hingga 90 persen. Layarnya adalah full view display berukuran 16 inci.

Seluruh keunggulan ini disempurnakan oleh kualitas layar yang nyaman di mata karena telah mengantongi sertifikat Low Blue Light dari TÜV Rheinland. Tak ketinggalan, Huawei MateBook D 16 turut dilengkapi dengan engsel 180 derajat yang baru, yang memberikan fleksibilitas laptop untuk dibuka sepenuhnya dan rata di atas meja. 

Huawei MateBook D 16 hadir dengan dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel® Core™ i9-13900H processor dengan Intel® Iris® Xe Graphics dan Intel® Core™ i5-13420H processor dengan Intel® UHD Graphics. 

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.

Intel® Core™ i9-13900H processor juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang dapat diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat. 

Tak hanya itu, Huawei MateBook D 16 juga dilengkapi dengan keunggulan yang tidak biasa pada segmen laptop ringan, yakni key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Ada pula keypad numerik individual yang baru untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan dan dokumen secara lebih efisien dan serba cepat. 

Untuk menjaga konektivitas terdepan pada Huawei MateBook D 16, Huawei menyematkan inovasi HUAWEI Metaline Antenna yang paling baru, dimana mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter. Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik. 

Selain itu, laptop ini membawa efisiensi yang selangkah lebih maju melalui daya tahan baterai hingga 70Wh di mana merupakan peningkatan signifikan dari kapasitas baterai maksimum 60 Wh pada edisi sebelumnya. Dengan stamina baterai yang ditingkatkan pengguna pun semakin leluasa bekerja atau menikmati hiburan di mana saja tanpa khawatir lagi baterai cepat habis. 

“Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan, Huawei MateBook D 16 menjadi langkah terkini Huawei dalam membebaskan teknologi premiumnya agar semakin mudah diakses oleh lebih banyak konsumen di Indonesia dan juga seluruh dunia,” kata Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia. 

Huawei MateBook D adapat dipesan dengan harga....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement