Jumat 12 Jan 2024 09:58 WIB

Fitur Unggulan Huawei FreeClip, Sudah Resmi Diluncurkan di Indonesia

Huawei membuat desain C-bridge mengedepankan estetika sekaligus fungsional.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Huawei Free Clip
Foto: Huawei Consumer
Huawei Free Clip

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei FreeClip, perangkat True Wireless Stereo (TWS) besutan Huawei Device Indonesia yang mengusung konsep open-ear earbuds, kini telah resmi hadir di Indonesia. Apa saja fitur unggulan dari perangkat dengan desain C-bridge tersebut?

Dikutip dari rilisan pers Huawei, desain C-bridge mengedepankan estetika sekaligus fungsional. Bagian C-bridge yang berbentuk lengkungan dan penghubung antara bagian depan dan belakang perangkat ini merupakan bagian utama yang berfungsi sebagai konektor perangkat dan klip.

Baca Juga

Bagian C-bridge ini telah diuji ketahanannya sebanyak lebih dari 25.000 kali. Hasilnya memenuhi standar pengujian putaran ekstrem yang mencakup pengujian kelelahan putaran (kiri dan kanan), pengujian kelelahan deformasi (atas dan bawah), dan pengujian ketahanan torsi (90 derajat). 

Perangkat ini memiliki bobot yang ringan, dengan berat setiap earbudnya hanya 5,6 gram sehingga nyaman digunakan. Baterainya diklaim tahan hingga 36 jam. Untuk mendengarkan musik tanpa henti, bisa dipakai hingga delapan jam dan lima jam untuk dipakai menelepon. 

Ketika persentase baterai hampir habis, pengguna dapat dengan cepat menghidupkan kembali earbud mereka melalui fitur fast charging, dengan pengisian daya selama 10 menit untuk penggunaan tiga jam. Perangkat juga cocok digunakan untuk aktivitas olahraga atau aktivitas fisik lainnya.

Hadir dalam pilihan warna ungu dan hitam, perangkat ini mendukung koneksi perangkat ganda (dual-device connection) yang mulus. Pengguna dapat menghubungkan earbuds ke dua perangkat seperti smartphone dengan tablet atau PC sekaligus. 

Pengalaman mendengarkan yang immersif sambil tetap waspada dengan lingkungan sekitar dan teknologi antibocor mendukung aktivitas multitasking sehari-hari. Huawei FreeClip hadir dengan teknologi open-ear yang memastikan saluran telinga tidak tersumbat sepenuhnya saat memakai perangkat.

Tujuannya, untuk mengurangi pertumbuhan bakteri. Bagi pengguna yang lebih memilih untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan yang imersif namun ingin selalu waspada terhadap lingkungan luarnya, desain open-ear juga akan memberikan keamanan yang lebih baik.

Huawei FreeClip dilengkapi teknologi Reverse Sound Field Acoustic System, membuat pengguna lebih leluasa menikmati smart audio dengan penyesuaian volume yang mudah, sekaligus efektif meredam gelombang suara secara halus. Dengan begitu, HUAWEI FreeClip mampu meminimalisir tingkat kebocoran suara hingga 6-17 dB, sehingga pengalaman mendengarkan audio optimal di segala kondisi. 

Earbuds TWS ini juga memiliki kemampuan IP54 rating water and dust resistant yang meminimalisasi infeksi akibat terkontaminasi oleh air dan keringat yang memapar perangkat. Selain itu, banyak teknologi canggih mulai dari fitur auto left-right recognition hingga easy gesture. Penggandrung teknologi sudah dapat melakukan pre-order Huawei FreeClip dengan harga Rp 2.699.000.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement