Senin 03 Aug 2015 15:01 WIB

Advan Rilis Vandroid X7, Tablet Mumpuni Satu Jutaan

Advan Vandroid X7
Advan Vandroid X7

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Advan Indonesia, Senin (8/2) merilis tablet terbarunya, Vandroid X7. Tablet mumpuni yang kaya fitur terbaru dan berproseor Intel Atom ini dilepas dengan harga Rp 1 jutaan.

''Kalau ada tablet bagus canggih namun harganya mahal itu sih biasa saja. Kalau tabletnya bagus harganya terjangkau itu baru tablet yang dibutuhkan banyak orang,'' kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto saat peluncuran produknya.

Ia memastikan Advan akan mempertahankan komitmen menyediakan tablet dengan harga terjangkau, namun bagus dari sisi desain dan tampilan, bagus teknologinya serta kaya dengan fitur-fitur terbaru.

Vandroid X7 disebut Tjandra menyasar segmen pendidikan. Ia dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar di semua segmen pendidikan. Termasuk di dalamnya anak-anak. Pertimbangannya anak-anak sekarang butuh gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tablet terbarunya disebut Tjandra akan memenuhi kebutuhan itu. Ia menunjuk prosesor Intel Atom X3--prosesor terbaru Intel, yang menawarkan kecepatan mengolah data di tablet. ''Tablet ini nyaman untuk multitasking, menikmati konten berbasis 3D, serta memiliki baterai berkapasitas besar,'' kata Tjandra.

Fitur pendukung yang tak kalah menariknya adalah USB OTG. Dengan USB OTG, tablet bisa membaca seluruh konten yang ada di USB dengan cepat, demikian pula transfer file dari tablet ke USB dan sebaliknya.

Ada pula wireless display. Tablet ini bisa dikoneksikan ke display layar lebar untuk menikmati tampilan yang lebih lebar di  device berbeda.

Sekalipun Intel Atom X3 masuk keluarga prosesor 64 bits, sehingga mendukung akses jaringan berteknologi 4G LTE, Vandroid baru hadir untuk versi 3.5 G. Untuk versi 4G, Tjandra mengaku tengah menyiapkan dan akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Vandroid X7 memiliki bentang layar 7 inci qHD(1024x 600. Bekerja dengan sistem operasi Android KitKat 5.1 Lolipop, RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB.

Terdapat dua kamera, kamera utama 2 MB dan kamera pendukung VGA. Tablet dual simcard GSM dan 3.5 G ini, didukumng baterai berkapasitas 2.500 mAh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement