Sabtu 01 Aug 2015 07:19 WIB

Vandroid X7 Tablet Pertama Berprosesor X3, Tjandra: Ini Bukti Kepercayaan Intel

Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto
Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menyusul penekenan memorandum of understanding antara Advan dan Intel, dalam waktu dekat kedua brand meluncurkan tablet yang inovatif untuk pasar Indonesia. Kabarnya tablet terbaru Advan akan diberi nama Vandroid X7.

Marketing Director Advan Indonesia, Tjandra Lianto membenarkan soal tablet keluarga Vandroid yang akan diotaki chipset Intel. ''Tablet terbaru akan mengusung Intel Atom X3. Ini tablet pertama yang mengusung prosesor Intel Atom X3,'' kata Tjandra di Jakarta, Sabtu (8/1).

Penandatanganan MoU berlangsung di Jakarta 30 Juni lalu. Advan diwakili Tjandra, sementara pihak Intel diwakili  Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha. Intel Atom X3 tercatat sebagai prosesor mobile terbaru besutan Intel.

Ia mengaku gembira dengan kolaborasi ini. Kolaborasi itu disebutnya menggambarkan adanya kesamaan visi dalam inovasi teknologi untuk membangun kecerdasan bangsa. ''Kita sama-sama aktif dalam inovasi teknologi,'' kata Tjandra.

Prosesor Intel sangat mendukung ide Advan mengembangkan peranti yang bukan sekadar tablet saja, namun juga personal computer. Dengan prosesor Intel bakal ada sentuhan simplicity dari sebuah komputer yang mudah dijinjing

Ihwal kolaborasi itu sendiri, Tjandra menyatakan bahwa Intel menilai Advan sebagai produk potensial. Advan dinilai sebagai brand tablet lokal dengan penjualan tertinggi di Indonesia. ''Masyarakat juga percaya dengan Advan,'' katanya menjelaskan.

Sebagai brand lokal Advan disebutnya konsisten serta aktif dalam membangun komunikasi dan edukasi teknologi. Disisi lain, ada konsistensi antara Advan dengan Intel terkait pengembangan teknologi.

''Advan dan Intel sama-sama aktif dalam inovasi teknologi untuk kecerdasan bangsa, serta konsisten menghadirkan teknologi terkini dan terjangkau,'' papar Tjandra lebih jauh.

Tak kalah pentingnya, kedua brand memiliki kesamaan dalam menjaga standar kualitas produk. Termasuk keyakinan adanya kekuatan kemitraan strategis untuk kebutuhan konsumen luas.

''Mega Partnership Advan dengan Intel semakin menambah keunggulan dan melengkapi portfolio Advan sebagai produk teknologi yang terus berinovasi,'' kata Tjandra.

Ia menambahkan kolaborasi ini merupakan upaya mewujudkan komitmen dalam mendorong inovasi teknologi, sekaligus terpenuhinya kebutuhan teknologi dan yang terpenting terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement