Ahad 02 Aug 2015 22:02 WIB

Ini Bocoran Spesifikasi Vandroid X7 yang Akan Dirilis Besok

ADvan Vandroid X7
ADvan Vandroid X7

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Advan Indonesia, Senin (8/2) akan merilis tablet terbarunya. Berdasarkan undang yang diberikan kepada kalangan pers, tablet baru tadi diberi nama Vandroid X7.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Advan terkait dengan produk barunya ini. Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto belum bersedia mengungkap banyak soal spesifikasi produt terbarunya. ''Tunggu saja sampai Senin,'' kata Tjandra ketika dikonfirmasi Ahad (2/8).

Namun dari berbagai sumber terungkap bahwa Vandroi X7 bakal mengusung prosesor Intel Atom X3 C3230RK Quadcore 1.0 GHz. Intel Atom X3 merupakan  prosesor terbaru dari Intel yang disebut-sebut memiliki kemampuan otak PC.

Intel Atom X3 mengusung teknologi komputasi 64-bit. Teknologi ini diklaim mampu mengolah data 4 kali lebih cepat dibanding dengan tablet berprosesor generasi komputasi dibawahnya (32-bit). Dengan prosesor terbaru Vandroid X7 diklaim mampu bekerja lebih cepat, lebih powerfull dan tidak "lemot" saat mengeksplor berbagai jenis aplikasi dan game seru.

Prosesor ini mendukung System On Chip. Ini menungkinkan integrasi dari berbagai komponen kedalam satu perangkat. Seluruh fitur yang ada seperti RAM, Wi-Fi, Bluetooth, Audio dan GPS terintegrasi secara maksimal dalam satu prosesor.

Kondisi inilah yang meningkatkan efisiensi daya dan ruang. Sehingga perangkat tablet yang dihadirkan pun mampu didesain lebih tipis, lebih cepat, dan lebih powerful.

Vandroid X7 memiliki bentang layar dengan dimensi 7 inci HD beresolusi 1024 x 600 pixel.  Bentang layar dan kualitas layar cukup nyaman untuk menikmati aneka konten. Ia dilengkapi dengan RAM 1 GB dengan memori penyimpan berkapasitas 8 GB.

Pengoperasian Vandroid X7 bisa menggunakan wifi dan seluler. Pada tablet ini dibenamkan Wi-Fi    802.11 p/g/n, serta dua simcard. Salah satu simcard mendukung teknologi 3.5 G. Baterai relatif besar yakni 2.500 mAh. Belum diketahui berapa harga tablet ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement